alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Kehabisan Pemain Muda, Bek PSIS Semarang Kartika Vedhayanto Putra Tampil Memukau

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 November 2021 | 15:45 WIB

Tak Kehabisan Pemain Muda, Bek PSIS Semarang Kartika Vedhayanto Putra Tampil Memukau
Bek muda PSIS Semarang Kartika Vedhayanto Putra tampil memukau. Ia berhasil menunjukan kemampuannya.

Bek PSIS Semarang Kartika Vedhayanto tampil memukau saat melawan PSM Makassar

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang sepertinya tak pernah kekurangan pemain muda berbakat. Setelah Arhan Pratama, kini muncul nama Kartika Vedhayanto Putra. 

Bek muda PSIS Semarang itu tampil apik saat menggantikan Fredyan “Ucil” Wahyu yang terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-13 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Senin (22/11/2021).

Mantan bek timnas Indonesia itu ditarik keluar pelatih Imran Nahumarury pada menit ke-29 karena cedera. Tak ada pilihan lain, Imran pun menurunkan bek muda Kartika Vedhayanto Putra.

Pertahanan PSIS Semarang saat lawan PSM Makassar mendapatkan ujian berat dari lini serang Juku Eja yang menurunkan Azka Fauzi, Yakob Sayuri, dan Ilham Udin Armaiyn.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Duel PSIS Semarang vs PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo

Hasil akhir memihak Mahesa Jenar dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Bruno Silva pada menit ke-6. Patut mendapatkan apresiasi saat Imran Nahumarury dengan keberaniannya menurunkan Kartika Vedhayanto Putra.

Kartika Vedhayanto yang kini berusia 19 tahun memiliki waktu yang banyak saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1. Putra dari Trimur Vedayanto tersebut tampil spartan sepanjang pertandingan mengamankan sisi kanan pertahanan Mahesa Jenar.

Menyadur dari Ayosemarang.com, General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto menilai permainan Vedha, panggilan karib Kartika Vedhayanto sangat menjanjikan di lini pertahanan PSIS.

Liluk tidak kaget, saat Kartika mendapatkan kesempatan turun mengisi sektor bek kanan Mahesa Jenar.

“Vedha tampil cukup lama menggantikan Ucil. Saya melihat permainan Vedha cukup menjanjikan, dia berani duel dan kuat di pertahanan tampil di laga ketat lawan PSM,” tutur Liluk, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Besok Hadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Ini Persiapan PSIS Semarang

Terkait beberapa kesalahan yang dibuat Vedha saat bertanding, menurut Liluk itu adalah hal wajar. Namun, dari sisi kualitas, Liluk menilai Vedha cukup menjanjikan bersama PSIS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait