alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Airlangga Hartarto, Airpres Jawa Tengah Siap Menangkan Pilpres 2024

Budi Arista Romadhoni Rabu, 08 Desember 2021 | 23:20 WIB

Dukung Airlangga Hartarto, Airpres Jawa Tengah Siap Menangkan Pilpres 2024
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Ist)

Airlangga Hartarto digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024

SuaraJawaTengah.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Ia pun mulai mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Ketua Umum Partai Golkar itu mendapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Relawan Airpres (Airlangga Hartarto Presiden 2024).

Pendukung Menteri Kabinet Indonesia Maju itu menyatakan dukungan untuk Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Dukungan itu secara resmi dideklarasikan di Semarang pada Rabu (8/12/2021) di Resto Gama, MT. Haryono, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Beda dengan BPS, Menko Airlangga Klaim Inflasi RI Masih Stabil

Deklarasi Airpres mendukung Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024. [Dok Humas]
Deklarasi Airpres mendukung Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024. [Dok Humas]

Dari keterangan tertulis, Ketua Relawan Airpres Jawa Tengah, Umar Abdul Jabar menyatakan pihaknya mendukung Airlangga Hartanro maju Pilpres 2024.

Pihaknya akan melakukan konsolidasi relawan tingkat Jawa Tengah untuk pemenangan Bapak Airlangga Hartarto menuju kursi presiden tahun 2024.

Menurut Umar, rencananya mulai Januari 2022 mendatang pihaknya akan merekrut relawan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa di seluruh Jawa Tengah.

"Nantinya kami juga membentuk relawan di tingkat kecamatan sejumlah 573 kecamatan di Jawa Tengah, dan juga tingkat kelurahan dan desa sejumlah 5.889 se-Jateng. Nanti juga per desa akan membentuk relawan masing-masing 10 relawan," ucap Umar.

Umar menambahkan, mendukung Airlangga Hartarto adalah keinginan dari masyarakat yang memang mempunyai tujuan sama, yakni menjadikan Ketum Partai Golkar itu sebagai Presiden 2024.

Baca Juga: Wanti-wanti Menko Airlangga Soal Transisi Energi Fosil Ke Energi Hijau: Semua Harus Siap

Target Airpres sendiri, menurut Umar adalah memaksimalkan 35 juta suara untuk relawan di Provinsi Jawa Tengah. Targetnya kita menyumbang suara secara maksimal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait