facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BRI Liga 1: Carlos 'Cak Sodiq' Fortes Menggila, Arema FC Jungkalkan Borneo FC di Magelang

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 10 Desember 2021 | 22:48 WIB

BRI Liga 1: Carlos 'Cak Sodiq' Fortes Menggila, Arema FC Jungkalkan Borneo FC di Magelang
Striker Arema FC, Carlos Fortes atau yang dijuluki Cak Sodiq berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (10/12/2021). [PT Liga Indonesia Baru]

Dengan hasil itu, Arema FC menduduki posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 33 poin menggeser Persib Bandung.

SuaraJawaTengah.id - Arema FC memetik kemenangan penting. 2-1 atas Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (10/12/2021).

Carlos Fortes atau yang dijuluko Cak Sodiq pedangdut asal Jawa Timur tampil menggila dengan memboyong dua gol tim Singo Edan.

Dengan hasil itu, Arema FC menduduki posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 33 poin menggeser Persib Bandung.

Skuad asuhan Eduardo Almeida kini hanya terpaut tiga angka saja dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Baca Juga: Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Persija, Pelatih Bhayangkara FC Pilih Fokus Ini

Babak pertama, Singo Edan mencoba mengurung pertahanan Pesut Etam. Namun tidak ada peluang yang tercipa di 30 menit pertama.

Peluang manis Arema FC pada menit ke-37 lewat tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto. Upaya Rizky tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo yang dijaga Gianluca Pandeynuwu.

Borneo pun menngancam melalui akselerasi Wawan Febrianto. Wawan berhasil mengancam gawang Arema yang dijaga Adilson Aguero Maringa. Peluang Wawan tersebut masih belum menjadi gol. 

Pada menit ke-66 Arema mendapatkan kesempatan melalui bola mati yang dieksekusi Bagas Adi. Dengan tenang, Carlos Fortes mengonversi bola liar itu menjadi gol lewat heading.

Tak berselang lama, Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Umpan M Sihran berhasil disambut Francisco Torres.

Baca Juga: Kasus Alex Goncalves vs Tira Persikabo Sita Perhatian Presiden Brasil

Gol kembali tercipta pada menit ke-73 lewat tendangan bebas cantik Carlos Fortes yang gagal dijangkau Gianluca. SKor 2-1 untuk Arema berubah.

Borneo berusaha menyamakan kedudukan, namun digagalkan rapatnya pertahanan Arema FC.

Hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit panjang, tidak ada gol tercipta. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait