facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengejutkan! Publik Thailand Minta Klub Teerasil Dangda Rekrut Pratama Arhan

Ronald Seger Prabowo Selasa, 04 Januari 2022 | 18:23 WIB

Mengejutkan! Publik Thailand Minta Klub Teerasil Dangda Rekrut Pratama Arhan
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Selama gelaran Piala AFF 2020 kemarin, Pratama Arhan sukses menyita mata dunia lewat aksi impresif saat bertahan maupun menyerang

SuaraJawaTengah.id - Seiring penampilan dan konsistensi saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, bek PSIS Semarang Pratama Arhan kini tengah jadi pantauan klub-klub Asia. 

Selama gelaran Piala AFF 2020 kemarin, Pratama Arhan sukses menyita mata dunia lewat aksi impresif saat bertahan maupun menyerang. Bahkan pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak dua gol. 

Alhasil, pemain yang dikenal memiliki lemparan jarak jauh tersebut kini banyak dihubungkan dengan sejumlah klub Asia. Rumor yang beredar Pratama Arhan tengah jadi incaran salah satu klub di Korea. 

Terlebih PSIS Semarang sebagai pemilik Pratama Arhan secara terbuka tak akan keberatan melepas pemain kelahiran Blora tersebut ke klub luar negeri. 

Baca Juga: PSSI Umumkan 3 Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Salah Satunya Tajikistan

Kekinian, tak hanya klub Korea saja yang melirik Pratama Arhan. Rupanya ada seorang netizen asal Thailand yang menyarankan klub Teerasil Dangda, BG Pathum United untuk merekrut Pratama Arhan. 

"Orang ini (Pratama Arhan) sangat cocok untuk @Bgpuofficial. LWB (Left Wing Back) adalah posisi yang mereka butuhkan," ujar netizen dengan akun @ThaiFootball.

Kemudian akun ini menuturkan bahwa kemampuan Pratama Arhan melempar jarak jauh menjadi nilai plus dan bisa dimanfaatkan para pemain BG Pathum United untuk mencetak gol. 

"Itu akan menjadi kombinasi sempurna ketika ia menggunakan kemampuan melempar jarak jauhnya dengan sundulan Victor Cardozo, Andres Tunez, dan Irfan Fandi. Sebuah mimpi buruk yang nyata bagi para bek Liga Thailand," puji akun tersebut. 

Sontak saja cuitan akun tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyarankan Pratama Arhan menjajaki Liga Thailand terlebih dahulu. 

Baca Juga: Kekecewaan Shin Tae-Yong Soal Hasil Piala AFF 2020 Jadi Sorotan Media Asing

"Betul, apalagi Arhan masih cukup mentah. Mirip Martinelli. Asah di Thai League, dan kalau gacor tim sekelas Ulsan atau Yokohama Marinos udah bukan mimpi lagi," ujar akun @CFA_004**.

"Misal main di Thai league pun kalau progresnya bagus dalam 2 musim, klub-klub top J-league atau K-league tidak akan ragu buat rekrut," ungkap akun @Stalin**.

"Liga Korea atau Liga Thailand lebih baik daripada Liga Indonesia. Ayo anak laki-laki," sahut akun @Ryzee**.

"Dia kemungkinan besar akan direkrut Seongnam. Klub Shin Tae-yong yang memenangkan dua gelar Liga Champions sebagai pemain dan manajer," timpal akun @mahatyan**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait