facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Sebelum Jadi Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan Ngaku Pernah Diremehkan

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 08 Januari 2022 | 17:43 WIB

Terungkap! Sebelum Jadi Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan Ngaku Pernah Diremehkan
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) merayakan golnya ke gawang Malaysia bersama penyerang sayap Irfan Jaya, dalam laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [dok. PSSI]

Hal tersebut diungkapkan Pratama Arhan melalui postingan di akun instagram pribadinya @pratamaarhan8, Jumat (7/1/2022).

SuaraJawaTengah.id - Sebelum menjadi bintang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Pratama Arhan mengaku pernah diremehkan dan dianggap tidak akan mampu menjadi pesepakbola profesional. 

Hal tersebut diungkapkan Pratama Arhan melalui postingan di akun instagram pribadinya @pratamaarhan8, Jumat (7/1/2022). 

Dalam postingan itu mulanya pria kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut menceritakan mengenai proses panjang yang harus dilaluinya untuk menjadi pesepakbola. 

"Bicara tentang proses yang dibahas mas @gelalized, jadi ingat saat berjuang jadi pemain sepak bola profesional dengan masuk SSB Putra Mustika Blora waktu saya kelas 3 SD. Kemudian saya melanjutkan bermain sepak bola ke ademik Terang Bangsa, PSIS U-18, dan PSIS U-20," buka Pratama Arhan melalui keterangan captionnya. 

Baca Juga: Pulang Kampung, Witan Sulaeman Dapat Hadiah Rumah di Kelapa Gading

Pemain berusia 20 tahun itu menerangkan bahwa ia tertarik menekuni dunia sepak bola lantaran terinspirasi oleh kakaknya. Akan tetapi, saat itu banyak yang beranggapan bahwa Pratama Arhan tidak akan mempu jadi pesepakbola profesional. 

"Saya ikut sepak bola karena sepak bola hobi saya dan juga karena diajak kakak saya. Banyak yang bilang jadi pemain profesional itu cuman mimpi. Tapi saya punya tekat yang kuat dengan dukungan orang tua," sambungnya. 

"Alhamdulillah restu orang tua dan kerja keras, bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Mulai dari U-19, U-23 sampai Timnas senior," ungkapnya. 

Diakhir tulisannya, Pratama Arhan yang berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu memberikan pesan kepada masyarakat untuk percaya akan proses. 

"Yang pasti kita harus percaya dengan diri sendiri dan percaya dengan setiap proses yang dilalui dalam hidup. Karena proses itu hasil," tegasnya. 

Baca Juga: Bunga Syifa Fadillah: Si Cantik Atlet Bola Voli, Jadi Pesepakbola Langsung Gabung Timnas

Sontak saja postingan Pratama Arhan itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan perjalanan karir Pratama Arhan di dunia sepak bola. 

"Sangat menginspirasi untuk pemuda Blora, bahkan Indonesia. Sukses selalu dan jangan mudah puas. Semangat mas Arho," ucap akun @Ariefrohman**.

"Mantap, kita sebagai temanmu akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kamu semoga lebih sukses lagi ya," tutur akun @fatih**.

"Duh meleleh dengar kata bijak mas Arhan," imbuh akun @nuliaaa**.

"Hasil tidak akan mengkhianati proses. Semangat terus Arho," sahut akun @wanayra**.

"Bener banget tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Asalkan kita mau berusaha dan berdoa. Motivasi banget sih ini," timpal akun @nadiasitk**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait