alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Puluhan Pejabat di Kota Tegal Kenakan Seragam TK saat Vaksinasi Anak

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 14 Januari 2022 | 12:53 WIB

Unik! Puluhan Pejabat di Kota Tegal Kenakan Seragam TK saat Vaksinasi Anak
Para pejabat Pemkot Tegal mengenakan seragam TK saat saat vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar di Alun-alun Kota Tegal, Jumat (14/1/2022). [Suara.com/F Firdaus]

Aksi unik dilakukan oleh pejabat di Kota Tegal, mereka mengenakan pakaian seragam TK saat acara vaksinasi anak

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal terus melakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Demi mendukung percepatan tersebut, para pejabat di lingkungan pemkot rela mengenakan seragam TK.

Aksi‎ unik para pejabat itu dilakukan saat digelar vaksinasi anak 6-11 tahun dengan sasaran siswa PAUD dan TK di Alun-alun Kota Tegal, Jumat (14/1/2022). Puluhan pejabat yang terdiri dari kepala dinas, camat dan lurah kompak memakai seragam TK.

Mereka bersama-sama mendatangi lokasi vaksinasi dan mengundang perhatian para siswa PAUD, TK, guru, dan orang tua siswa. Mereka juga sesekali bertingkah layaknya siswa TK hingga menimbulkan kelucuan.

Selain dihibur para pejabat yang memakai seragam TK, vaksinasi siswa TK tersebut juga dimeriahkan dengan dongeng tentang protokol kesehatan, nyanyian, badut, dan kuis berhadiah.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Lampung Baru Mencapai 25,52 Persen

Sementara itu Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang pada kesempatan vaksinasi anak sebelumnya mengenakan seragam SD, kali ini bertindak seolah menjadi guru.

Dedy Yon mengatakan, para pejabat sengaja mengenakan seragam TK untuk menghibur anak-anak yang sedang mengikuti vaksinasi.

"Ini agar para pejabat bisa berbaur dengan anak-anak dan menghibur mereka sehingga mereka mau divaksin dan tidak tegang. Kalau ada yang tidak mau divaksin atau tidak nangis, kita bisa maklumi karena anak-anak," ujarnya.

‎Menurut Dedy Yon, upaya percepatan terus dilakukan untuk menuntaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Selain siswa TK dan PUD, ini yang belum selesai siswa SD kelas 2, 4, dan 5 karena mereka sebelumnya baru mengikuti program imunisasi. Ada jeda waktu,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Jateng Targetkan Vaksinasi Anak Capai 70 Persen Pekan Depan

Kepala Dinas Pendidikan dan ‎Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi mengatakan, vaksinasi siswa PAUD dan TK tersebut menargetkan 1.347 siswa tervaksin dalam satu hari dari total sasaran sebanyak 2.436 siswa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait