alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Suara Ganjar Pranowo Kalah dari Puan Maharani di Pilpres 2024, Warganet: Siapa Yang Milih?

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:10 WIB

Duh! Suara Ganjar Pranowo Kalah dari Puan Maharani di Pilpres 2024, Warganet: Siapa Yang Milih?
Kolase Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. [Ist]

Beredar hasil survei bursa Calon Presiden 2024 yang menunjukkan suara Ganjar Pranowo kalah dari Puan Maharani menyita perhatian publik

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah survei bursa calon Presiden 2024 yang menunjukkan suara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kalah dari Puan Maharani menyita perhatian publik. 

Tak dipungkiri meski gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi. Sudah banyak lembaga atau pengamat politik yang membuat survei siapa saja tokoh yang pantas menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

Kekinian, pengusaha Mardigu Wowiek juga tak ketinggalan membuat survei kepada para pengikutnya di akun instagram @mardiguwp terkait siapa saja tokoh yang pantas masuk bursa Calon Presiden (Capres) 2024.

"Makin seru , hasil sementara 14 Januari 2022, total suara masuk 87.829, Puan, Anis, Ganjar atau Newmind?," kata pria yang kerap disapa Bosman Sontoloyo dalam keterangan captionnya. 

Baca Juga: Tak Kapok Berikan Bantuan ke Kader PDIP, Ganjar: Ini Tondo Tresno Saya

Dalam unggahan tersebut, Mardigu Wowiek membagikan hasil survei mengenai tujuh kandidat kuat bakal calon pengganti Presiden Joko Widodo di tahun 2024.

Berdasarkan 87.829 suara yang masuk, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih perolehan suara paling banyak sebesar 34.057 suara. Sedangkan diposisi kedua, Mardigu Wowiek menempel dengan raihan suara sebanyak 25.404.

Kemudian hasil survei di video ini juga terdapat sebuah kejutan. Dimana elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani yang biasanya rendah. Di survei ini putri Megawati tersebut berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 22.162.

Sedangkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada diurutan keempat dengan raihan suara sebanyak 3.155.

Sementara itu diurutan kelima terdapat sosok Sandiaga Uno dengan raihan suara 1.396. Diurutan keenam ada sosok Ridwan Kamil dengan raihan suara 1.026 dan terakhir ada sosok Agus Harimurti dengan 462 suara. 

Baca Juga: Muncul Deklarasi Dukungan untuk Prabowo dan Cak Imin, Pengamat: Pasangan yang Lemah

Unggahan hasil survei tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyoroti suara Puan Maharani memperoleh suara di atas Ganjar Pranowo. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait