facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikenal Dermawan, 5 Kebaikan Cristiano Ronaldo Ini Bikin Decak Kagum

Ronald Seger Prabowo Senin, 17 Januari 2022 | 14:24 WIB

Dikenal Dermawan, 5 Kebaikan Cristiano Ronaldo Ini Bikin Decak Kagum
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya dari tendangan penalti yang membawa United menang 1-0 atas Norwich City di Carrow Road, Norwich, Inggris, 11 Desember 2021. [ANTARA/REUTERS/CHRIS RADBURN]

Pesepakbola Cristiano Ronaldo dikenal sosok yang dermawan lewat beberapa aksi mulianya untuk kemanusiaan.

SuaraJawaTengah.id - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pesepakbola tersukses dalam sejarah. Sederajat gelar pun sudah banyak diraih baik bersama klub maupun Timnas Portugal. 

Berkat konsistensi mempertahankan level tertinggi permainannya. Cristiano Ronaldo sudah diganjar penghargaan meraih lima Ballon d'or. 

Atas sederet prestasinya tersebut, pemain yang kini berusia 36 tahun selalu mendapat bayaran besar. Tak heran Cristiano Ronaldo saat ini pesepakbola bola yang memiliki kekayaan yang cukup fantastis. 

Kendati memiliki kekayaan yang berlimpah, sama sekali tak membuat Cristiano Ronaldo menjadi pribadi yang sombong. Pria kelahiran Madeira ini justru memanfaatkan kekayaannya untuk membantu sesama. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Datang ke MU untuk Finis Ketujuh!

Alhasil, Cristiano Ronaldo pun dikenal publik sebagai salah satu pesepakbola yang dermawan. Mengutip dari unggahan video di akun TikTok @merinduknkasisygorangtua setidak ada 5 kebaikan Cristiano Ronaldo yang mengundang detak kagum. 

1. Mengangkat Martunis Sebagai Anak

Cristiano Ronaldo dan Martunis. [Instagram/@martunis_ronaldo]
Cristiano Ronaldo dan Martunis. [Instagram/@martunis_ronaldo]

Kisah Martunis yang mengenakan kaos Timnas Portugal yang terombang-ambing berhari-hari di lautan saat tsunami di Aceh membuat Cristiano Ronaldo simpati. 

Pada tahun 2005 Cristiano Ronaldo sampai mengunjungi dan menjenguk Martunis. Rupanya ia terharu dengan kehebatan Martunis bisa bertahan hidup selama berhari-hari di lautan lepas. 

Setelah bertemu Martunis, ia pun mengangkat Martunis sebagai anaknya. Cristiano Ronaldo pernah membawa Martunis ke Portugal dan membiayai semua kebutuhan hidup Martunis. Bahkan Cristiano Ronaldo juga sempat memasukkan Martunis ke akademik Sporting Lisbon. 

Baca Juga: 9 Pemain Bintang Ini Mungkin Memainkan Piala Dunia Terakhir pada 2022

2. Doyan Donor Darah

Pernah tidak kalian berpikir mengapa tubuh Cristiano Ronaldo tidak dipenuhi tato. Selayaknya pesepakbola pada umumnya yang kerap menghiasi tubuh dengan tato. Rupanya alasan tubuh Cristiano Ronaldo tidak ditato supaya ia bisa donor darah dan membantu sesama. 

Cristiano Ronaldo juga memang dikenal sebagai pesepakbola dengan gaya hidup sehat. Ia tidak menyukai minuman beralkohol maupun bersoda. 

3. Biayai Bayi Yang Sakit

Cristiano Ronaldo berjemur dengna keluarganya. (Instagram/cristiano)
Cristiano Ronaldo berjemur dengna keluarganya. (Instagram/cristiano)

Cristiano Ronaldo selama hidupnya pernah diminta seseorang untuk menyumbangkan jerseynya. Hal tersebut demi membantu biaya operasi seorang bayi yang baru berusia 11 bulan. Hebatnya, tanpa pamrih Cristiano Ronaldo malah membayar semua pengobatan bayi bernama Erik. 

4. Bangun Sekolah di Palestina

Siswa sekolah menengah Palestina menyemprotkan busa dari jendela mobil saat mereka merayakan di jalan setelah lulus ujian akhir mereka yang dikenal sebagai "Tawjihi" di kota Hebron, Tepi Barat, Palestina, pada (3/8/2021). [HAZEM BADER / AFP]
Siswa sekolah menengah Palestina menyemprotkan busa dari jendela mobil saat mereka merayakan di jalan setelah lulus ujian akhir mereka yang dikenal sebagai "Tawjihi" di kota Hebron, Tepi Barat, Palestina, pada (3/8/2021). [HAZEM BADER / AFP]

Pada musim 2010-2011, Cristiano Ronaldo pernah membuat publik terkesima. Usai ia menjual sepatu emas seharga 1,5 juta Euro. 

Menariknya, hasil penjualan sepatu emasnya tersebut guna membangun sekolah-sekolah di Gaza yang rusak akibat konflik Palestina-Israel yang terus berkepanjangan. 

5. Mempekerjakan Pengungsi Suriah

Dikenal Dermawan, 5 Kebaikan Cristiano Ronaldo Ini Bikin Decak Kagum - 4

Semasa masih membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga pernah memperkerjakan seorang pengungsi dari Suriah. Hati ia tergerak untuk membantu bapak dan anak pengungsi tersebut karena simpati setelah beredar video mereka ditendang oleh seorang reporter wanita karena dikejar polisi di Rozke, Hungaria. 

Itulah sederet kebaikan dari ratusan kebaikan yang telah dilakukan Cristiano Ronaldo untuk membantu antar sesama atas dasar kemanusiaan.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait