facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Wilayah Kecamatan di Temanggung Dilanda Angin Ribut

Erick Tanjung Senin, 17 Januari 2022 | 22:54 WIB

Dua Wilayah Kecamatan di Temanggung Dilanda Angin Ribut
Tim BPBD Kabupaten Temanggung menyingkirkan pohon tumbang akibat angin ribut yang terjadi pada Senin (17/1/2022) sore. Antara/HO - BPBD Temanggung

Hujan deras disertai angin ribut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

SuaraJawaTengah.id - Angin ribut disertai hujan deras melanda dua wilayah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yakni di Kecamatan Temanggung dan Kandangan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah rusak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi, Senin (17/1/2022), mengatakan hujan deras disertai angin ribut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia menyebutkan angin ribut di Kecamatan Temanggung melanda Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Walitelon Utara, dan Kelurahan Tlogorejo. Kemudian di Kecamatan Kandangan terjadi di Desa Kedungumpul.

Toifur menuturkan hujan disertai angin mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik, antara lain di Jalan Hayam wuruk pohon tumbang menimpa rumah makan sehingga bangunan rusak ringan pada bagian atap.

Baca Juga: Jawa Tengah Duduki Posisi Tertinggi Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring ETLE Pekan Awal 2022

Kemudian di Jalan S. Kadar Maron pohon tumbang menimpa sejumlah gerobak pedagang kaki lima dan mengakibatkan sebuah tiang kabel telepon patah

Di Jalan Lingkar Utara Maron mengakibatkan pohon tumbang di tiga titik, sempat menutup jalan dan mengakibatkan macet. Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik. Angin ribut juga menyebabkan tower antena pemancar Temanggung TV roboh.

Di Lingkungan Kayogan, Kelurahan Sidorejo pohon tumbang menimpa atap rumah milik Sukardi (64) dan Ladiyo (52). Pohon beringin tumbang menimpa garasi milik Widodo dan menimpa mobil pick up yg sedang parkir.

Angin ribut juga mengakibatkan sejumlah rumah di Kelurahan Walitelon Kecamatan Temanggung dan di Desa Kedungumpul Kecamatan Kandangan mengalami rusak di bagian atap kareana genteng kabur.

Toifur menyampaikan sejumlah pohon tumbang telah bisa diatasi oleh tim BPBD bersama relawan dan masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana angin ribut, banjir, dan tanah longsor pada musim kemarau ini. (Antara)

Baca Juga: Ke Jawa Timur, Ganjar Pranowo Hadiri Ulang Tahun Mahavihara Mojopahit: Persatuan Indonesia Dimulai di Sini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait