facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sering Ungkit Masalah di DKI Jakarta, Warganet Ini Tantang Giring Ganesha Semprot GanjarSoal Proyek Ambisius di Jateng

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:43 WIB

Sering Ungkit Masalah di DKI Jakarta, Warganet Ini Tantang Giring Ganesha Semprot GanjarSoal Proyek Ambisius di Jateng
Giring Ganesha Kritik Menohok Pimpinan DKI Jakarta Saat Sidak Lokasi Formula E. warganet di twitter menantang Ketua Umum PSI Giring Ganesha untuk menyoroti proyek ambisius di Jawa Tengah, dan mengkritik Ganjar Pranowo. (Twitter/@Giring_Ganesha)

Seorang warganet di twitter menantang Ketua Umum PSI Giring Ganesha untuk menyoroti proyek ambisius di Jawa Tengah, dan mengkritik Ganjar Pranowo

SuaraJawaTengah.id - Seorang warganet di twitter menantang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha untuk menyemprot Gubernur Ganjar Pranowo terkait perizinan pabrik milik BUMN di Rembang. 

Melalui akun twitter @ekowboy2, warganet ini membagikan video seorang petani di Rembang yang masih mengeluhkan keberadaan pabrik yang masih beroperasi. Padahal dalam pengadilan izin lingkungan pabrik tersebut telah digugat.  

"Setahu saya ketika operasi izin lingkungan ini digugat dan kalah. Ya semua izin-izin kan seharusnya gugur, faktanya kita juga sudah menang di pengadilan. Bahkan di Mahkamah Konstitusi di PK (Peninjauan Kembali). Tapi mereka masih beroperasi, masih nambang," keluh seorang pria dalam video tersebut. 

Pria ini pun mempertanyakan keadilan hukum bagi warga sekitar yang menolak pabrik semen tersebut. Lantaran takut merusak lingkungan mereka, karena masifnya penambangan di Gunung Kendeng. 

Baca Juga: Ditanya Letak Kamar oleh Ganjar Pranowo, Jawaban Polos Kakek Ini Sukses Bikin Ngakak

"Ya artinya kan ini hukum untuk siapa, padahal MA sudah ambil keputusan PK loh. Warga menang, petani menang," imbuhya. 

"Kalau bicara negara kita negara hukum, buktinya apa?," tandasnya. 

Melihat keresahan pria tersebut, warganet ini menantang Giring Ganesha untuk menyemprot Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertanggungjawab memberi izin semen pabrik tersebut beroperasi. 

Seperti kita ketahui semenjak jadi Ketum PSI, Giring Ganesha getol sekali mengkiritik setiap program kerja maupun proyek Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Petani telah menangkan gugatan pabrik semen dan tambang di Rembang. Tapi Ganjar tetap menerbitkan izin.Woy Giring berani gak loe sebut ini proyek ambisius Firaun!!!," ucap warganet tersebut. 

Baca Juga: Sindir Giring Kerap 'Serang' Anies, Haikal Hassan: Kalau Barang Nggak Laku, Harus Nempel Sama yang Laku

Sontak saja cuitan akun tersebut berhasil mematik warganet lainnya. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam tanggapan. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait