facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Kapal di Pelabuhan Tegal Ludes Terbakar, Begini Kondisinya

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:53 WIB

Belasan Kapal di Pelabuhan Tegal Ludes Terbakar, Begini Kondisinya
Kebakaran melanda kapal-kapal yang bersandar di kolam kawasan Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu (29/1/2022). [Suara.com/F Firdaus]

Kebakaran hebat melanda kolam kawasan Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu (29/1/2022). Belasan kapal ludes terbakar

SuaraJawaTengah.id - Kebakaran hebat melanda kolam kawasan Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu (29/1/2022). Belasan kapal ludes terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul ‎04.30 WIB. Kapal-kapal yang terbakar tengah bersandar di kolam yang berada tepat di depan kantor Pelindo. 

Api diketahui berasal dari salah satu kapal yang kemudian merembet‎ ke kapal-kapal lain. Kobakaran api menimbulkan asap hitam tebal yang membubung tinggi.

Upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes‎. Satu mobil water cannon Polres Tegal Kota juga dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

Baca Juga: Terbangun karena Teriakan Kebakaran, Cerita Djunaedi Warga Sawah Besar Lolos dari Maut usai Naik Loteng Tetangga

Meski demikian, hingga sekitar pukul 08.30 WIB, api masih berkobar di sejumlah kapal dan petugas damkar, polisi, TNI dibantu warga harus berjibaku mencegah kebakaran merembet.

‎Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, kebakaran bermula dari adanya satu kapal yang bermasalah pada bagian kelistrikannya sekitar pukul 04.30 WIB.

"Ada satu kapal bermasalah listriknya, menimbulkan percikan api, kemudian terjadi kebakaran. Karena padatnya jumlah kapal, sehingga api cepat menyebar," ujarnya di lokasi.

Rahmad menyebut, berdasarkan hasil pendataan, ada 13 kapal yang terbakar. Kapal dengan berbagai jenis alat tangkap itu dengan cepat ludes terbakar.

‎"Kita berupaya melokalisir kapal yang terbakar agar tidak menyebar ke kapal ain. Kesulitannya karena lokasi kolam yang sempit, sementara jumlah kapal ada ratusan," kata dia.

Baca Juga: Bantu Evakuasi Warga saat 3 RT di Mangga Dua Sawah Besar Terbakar, 2 Anggota PPSU Malah Masuk RS

Kontributor : F Firdaus

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait