facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diamputasi Akibat Kanker Tulang, Bocah Kiki Kembali Berjalan Berkat Kaki Palsu Pemberian Kapolres Demak

Ronald Seger Prabowo Minggu, 27 Februari 2022 | 17:45 WIB

Diamputasi Akibat Kanker Tulang, Bocah Kiki Kembali Berjalan Berkat Kaki Palsu Pemberian Kapolres Demak
Polres Demak menggelar bhakti sosial pemberian kaki palsu terhadap Kiki Triyatno (11) bocah penyandang disabilitas akibat kanker tulang pada kaki kirinya, sehingga harus di amputasi. [dok Humas Polres Demak]

Sebelumnya Polres Demak melakukan pengukuran kaki palsu untuk Kiki agar kaki palsu dapat digunakan dengan nyaman.

SuaraJawaTengah.id - Polres Demak menggelar bhakti sosial pemberian kaki palsu terhadap Kiki Triyatno (11) bocah penyandang disabilitas akibat kanker tulang pada kaki kirinya, sehingga harus di amputasi.

Kaki palsu tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di rumah Kiki, Desa Kalikondang, Dukuh Krajan RT 03 RW 01, Kecamatan Demak, Sabtu (26/2/2022).

Menurut kapolres, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli Polres Demak kepada sesama, khususnya kepada Kiki Siswa MI Tanwirudh Dholam itu.

“Santunan kaki palsu ini agar Kiki ke depan dapat beraktivitas dan belajar seperti sebelumnya. Kami juga memotivasinya agar tetap semangat menjalankan hidup,” kata AKBP Budi di sela-sela pemberian kaki palsu.

Baca Juga: Viral! Kepala Anak Kecil Terjepit di Sela-sela Tembok, Warganet Ramai Sebut Bocah Itu Ajaib, Kok Bisa?

Dikatakannya, sebelumnya Polres Demak melakukan pengukuran kaki palsu untuk Kiki agar kaki palsu dapat digunakan dengan nyaman.

“Kami sebelumnya sudah mengukur kaki palsu untuk Kiki. Harapannya dengan bantuan kaki palsu ini bisa bermanfaat dan bisa mempermudah kiki dalam melakukan aktifitas,” katanya.

Mengenai kondisi Kiki, Kapolres menyampaikan keprihatinannya. Tak hanya memberikan bantuan kaki palsu kepada kiki, Kapolres juga berkomitmen membantu kebutuhan keluarga Kiki.

“Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. Semoga hal ini bisa menjadi teladan anggota, agar tak hanya mengayomi namun juga senantiasa peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Sementara, Asyhari (44), ayah Kiki yang berprofesi sebagai tukang becak berharap dengan kaki palsu dapat mengembalikan keceriaan kiki sehingga dapat sekolah dan mengaji lagi.

Baca Juga: Bocah Menjerit Kepala Terjepit di Tembok, Warga Kalang Kabut, Emak-emak Langsung Turun Tangan

“Terima kasih kepada Polres Demak atas perhatiannya kepada anak kami. Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat serta kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Asyhari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait