facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persipa Pati Pastikan Lolos ke Liga 2, Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi: Berbenah Lagi, Semoga Semakin Profesional

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 12 Maret 2022 | 18:38 WIB

Persipa Pati Pastikan Lolos ke Liga 2, Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi: Berbenah Lagi, Semoga Semakin Profesional
Pemain Persipa Pati merayakan gol ke gawang Farmel FC dalam lanjutan Grup CC babak 16 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (9/3/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Provinsi Jawa Tengah resmi menambah satu wakilnya di kompetisi Liga 2 musim depan setelah Persipa Pati dipastikan promosi

SuaraJawaTengah.id - Provinsi Jawa Tengah resmi menambah satu wakilnya di kompetisi Liga 2 musim depan setelah Persipa Pati dipastikan promosi.

Klub berjuluk Laskar Saridin ini berhasil promosi setelah menempati peringkat kedua Grup CC pada babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Dalam laga terakhir, Persipa sebetulnya kalah dengan dari Persikota dengan skor 3-2 di Stadion Joko Samudro, Gresik pada Sabtu (12/3/2022), namun anak asuh Nasal Mustofa tetap tak tergeser dari posisi kedua setelah di laga lainnya Putra Jombang berhasil mengalahkan Farmel FC.

Persipa dan Putra Jombang pun dipastikan promosi dari Grup CC. Menanggapi hal tersebut, ketua Asprov PSSI Jawa Tengah menanggapi dan menaruh rasa bangga atas raihan Persipa yang berhasil naik kasta.

Baca Juga: Wow! Ganjar Pranowo Datangi Desa Wadas Lagi, Dikawal Intelijen Amerika Serikat?

“Alhamdulillah wakil Jawa Tengah di Liga 2 tambah lagi setelah Persipa dipastikan promosi, atas nama Asprov PSSI Jateng kami bangga. Selamat Persipa, berbenah lagi dan semoga semakin profesional karena di Liga 2 kompetisinya jauh berbeda dari Liga 3. Harus lebih profesional dari semua hal,” ujar Yoyok Sukawi.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga meminta Persipa untuk tak larut dalam euforia karena yang harus dipersiapkan untuk menatap Liga 2 cukup banyak.

“Harus maksimal untuk persiapan musim depan. Harus mampu bersaing dengan klub Liga 2 lainnya bersama wakil Jateng lainnya seperti Persijap, PSCS Cilacap dan Persekat dan tunjukkan kalau Persipa mampu,” tambah Yoyok Sukawi.

Dengan hasil ini, maka musim depan dipastikan ada empat wakil Jateng di Liga 2 setelah sebelumnya ada PSCS Cilacap, Persijap Jepara dan Persekat Kabupaten Tegal.

Sementara di Liga 1, dipastikan ada PSIS Semarang dan Persis Solo yang menjadi wakil dari Jawa Tengah.

Baca Juga: Viral, Bela Menag Yaqut, Banser Siap Pasang Badan: Sampai Titik Darah Penghabisan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait