facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Diresmikan Presiden Jokowi, Tapi Tak Ada Penerbangan di Bandara Ngloram saat Arus Mudik Lebaran 2022

Budi Arista Romadhoni Rabu, 13 April 2022 | 12:44 WIB

Sudah Diresmikan Presiden Jokowi, Tapi Tak Ada Penerbangan di Bandara Ngloram saat Arus Mudik Lebaran 2022
Warga menyaksikan pendaratan pesawat King Air 200GT saat pendaratan perdana di Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (11/1). [ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho]

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah menyebut tidak adanya jadwal penerbangan di Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran 2022

SuaraJawaTengah.id - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah menyebut tidak adanya jadwal penerbangan di Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Henggar Budi mengungkapkan rute penerbangan Bandara Ngloram bergantung pada Bandara Halim Perdanakusuma yang saat ini tengah tahap revitalisasi. 

"Sementara aktifitas penerbangan di Ngloram off," ungkap Henggar kepada SuaraJawaTengah.id, Rabu (13/04/22).

Henggar menjelaskan, jenis pesawat yang digunakan untuk penerbangan rute Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram, atau sebaliknya menggunakan jenis pesawat ATR72 yang diperuntukkan perjalanan jarak pendek. 

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran Tahun Ini, Bea Cukai Pastikan Kesiapan Layanan Penumpang Internasional

"Karena kapasitasnya ngloram untuk pesawat  jenis ATR72 sangat tergantung dari operasional bandara Halim Perdana kusuma yang saat ini sedang di rehabilitasi," jelas Henggar. 

Henggar berharap, proses revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma segera selesai sehingga rute penerbangan pada Bandara Ngloram dapt dibuka kembali. 

"Harapannya setelah Halim Perdanakusuma beroperasi maka jadwal penerbangan ke ngloram agar pulih kembali,"imbuhnya. 

Dari informasi yang dihimpun suarajawatengah.id Bandara Ngloram diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Serta sempat beroprasi dalam sepekan dua kali rute penerbangan. 

Kontributor : Aninda Putri Kartika

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 Diprediksi Terjadi di Tanggal Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait