facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersaing dengan Tokoh Nasional, Bupati Banyumas Achmad Husein Masuk 6 Kandidat Gubernur Jateng Versi Charta Politika

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah Kamis, 14 April 2022 | 14:57 WIB

Bersaing dengan Tokoh Nasional, Bupati Banyumas Achmad Husein Masuk 6 Kandidat Gubernur Jateng Versi Charta Politika
Bupati Banyumas Achmad Husein

Nama Bupati Banyumas Achmad Husein termasuk dalam kandidat untuk memperebutkan kursi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) bersama enam tokoh lainnya.

SuaraJawaTengah.id - Nama Bupati Banyumas Achmad Husein termasuk dalam kandidat untuk memperebutkan kursi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) bersama enam tokoh lainnya.

Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Charta Politika di Provinsi Jateng terkait nama-nama yang berpotensi maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo.

Achmad Husein berada di posisi enam dengan meraih 3,4 persen responden. Posisi Husein sendiri berada di bawah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

Elektabilitas kandidat Gubernur Jawa Tengah yang dilakukan Charta Politika Indonesia. [Tangkapan layar]
Elektabilitas kandidat Gubernur Jawa Tengah yang dilakukan Charta Politika Indonesia. [Tangkapan layar]

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya sebelumnya mengemukakan, jika Gibran meraih 28,5 persen responden.

Baca Juga: Anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Bakal Jadi Gubernur Jawa Tengah Kalau Pilgub Jateng Digelar Saat Ini

"Dalam simulasi calon Gubernur Jawa Tengah, nama Gibran Rakabuming Raka menduduki peringkat pertama dengan 28.5% masyarakat yang memilih namanya," katanya dalam paparan surveinya yang diterima awak media, Kamis (14/4/2022).

Kemudian di bawah Gibran ada nama Taj Yasin Maimoen dengan 11,3 persen, urutan ketiga ada Hendrar Prihadi (Hendi) dengan 6 persen. Lalu ada FX Hadi Rudyatmo dengan angka 3,7 persen, di urutan kelima ada Sudirman Said dengan angka 3,6 persen.

Nama Achmad Husein di bawahnya dengan angka 3,4 persen, lalu Rustiningsih dengan angka 2,2 persen. Kemudian ada nama Komjen Condro Kirono dengan angka 1,7 persen sementara untuk nama lainnya sebesar 2,7 persen.

"Adapun yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 37 persen," tuturnya.

Untuk diketahui, survei yang dilakukan Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Jawa Tengah dilakukan pada tanggal 14-19 Februari 2022.

Baca Juga: Survei Charta Politika Soal Capres; Ganjar Pranowo Lebih Superior dari Prabowo dan Anies di Jawa Tengah

Survei dilakukan dengan menggunakan multistage random sampling jumlah sampel di Provinsi Jawateng sebanyak 1.090 Responden. Melalui wawancara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat, dan margin of error +/- 2.97%.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait