facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Lagi! Pendeta Saifuddin Ibrahim Sebut Umat Muslim Berpuasa di Bulan Ramadhan "Ngaco"

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 16 April 2022 | 09:53 WIB

Heboh Lagi! Pendeta Saifuddin Ibrahim Sebut Umat Muslim Berpuasa di Bulan Ramadhan "Ngaco"
Tangkapan layar Pendeta Saifuddin Ibrahim kembali berulah lewat pernyataan kontroversinya berkaitan dengan agama. (TikTok)

Pendeta Saifuddin Ibrahim kembali berulah dengan melontarkan kata-kata yang menyinggung ibadah puasa umat muslim.

SuaraJawaTengah.id - Pendeta Saifuddin Ibrahim kembali berulah lewat pernyataan-pernyataan kontorversinya yang berkaitan dengan agama. 

Kali ini pendeta yang tinggal di Amerika Serikat tersebut melontarkan kata-kata tak etis soal umat muslim yang sedang berpuasa di bulan ramadhan. 

Melalui unggahan video di akun TikTok @super_noval, Saifuddin Ibrahim menyoroti ibadah puasa yang dilakukan umat muslim di setiap bulan ramadhan. 

"Saya puasa terus, tidak perlu lihat bulan. karena saya puasa semau saya, kapanpun saja saya mau," buka Saifuddin Ibrahim. 

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Jadwal Imsakiyah Cilegon Banten Sabtu 16 April 2022

"Jadi tidak disatukan dalam satu bulan (ramadhan), maka puasa begitu ngaco," sambungnya. 

Ia juga heran mengapa perempuan yang sedang haid tidak diperbolehkan berpuasa dan harus mengganti puasa tersebut di bulan berikutnya. 

"Orang haid tidak boleh puasa, tetapi harus mengganti di bulan berikutnya. Orang haid itu kan sudah alamiah, kenapa harus diganti, ngaco. Puasa ngaco kayak begitu," papar Saifuddin Ibrahim. 

Selain menghina bulan ramadhan, di akhir video Saifuddin Ibrahim juga kedapatan mempermainkan hadist Nabi Muhammad SAW. 

"Kata bang Mamat, siapa yang berpuasa dengan iman dan berhitung-hitung akan diampuni dosa-dosanya dulu dan yang akan datang, waaaa hebat itu puasa," tandas Saiffudin Ibrahim. 

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Jadwal Imsakiyah Pandeglang Banten Sabtu 16 April 2022

Sontak saja pernyataan Saifuddin Ibrahim itu langsung dibanjiri warganet di kolom komentar. Sebagian besar dari warganet mencak-mencak dengan ujaran pendetan yang kini sedang jadi buronan polisi tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait