facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Baru Purwokerto Bakal Diresmikan, Pemudik Boleh Lewati Jalan Baru, Ada Masjid Desain Ridwan Kamil

Ronald Seger Prabowo Selasa, 26 April 2022 | 19:17 WIB

Kota Baru Purwokerto Bakal Diresmikan, Pemudik Boleh Lewati Jalan Baru, Ada Masjid Desain Ridwan Kamil
Warga melintasi kawasan perkotaan baru di Jalan Bung Karno Purwokerto, Selasa (26/4/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Sebelum diresmikan pada esok hari, jalan tersebut sudah dipadati masyarakat untuk berfoto-foto dari jauh-jauh hari.

SuaraJawaTengah.id - Kawasan jalan bung karno yang digadang-gadang menjadi kawasan kota baru Purwokerto secara resmi akan dibuka untuk umum mulai Rabu (27/4/2022).

Di sepanjang jalan tersebut nantinya akan ada gedung baru DPRD Banyumas, Masjid Raya Seribu Bulan desain dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kawasan kuliner dan perkantoran.

Yang menarik perhatian masyarakat di sepanjang jalan ini terdapat jembatan dengan konsep menyerupai lorong besar dengan dihiasi lampu berwarna-warni dan juga menara pandang untuk melihat 360 derajat Kota Purwokerto setinggi 117 meter.

Di pucuk menara pandang tersebut berbentuk menyerupai tujuh bunga teratai. Sebelum diresmikan pada esok hari, jalan tersebut sudah dipadati masyarakat untuk berfoto-foto dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Purwokerto dan Sekitarnya Hari Ini 24 April 2022

Bagi pemudik asal Purwokerto, kalian dipastikan sudah bisa melintasi jalan ini. Namun jalan tersebut masih menggunakan jam operasional.

Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPTT Lokawisata Baturraden, Yanuar Pratama menjelaskan acara peresmian jalan bung karno akan dilakukan oleh Bupati Banyumas dan jajaran forkompinda dengan dihului doa bersama di Jembatan Tesda.

"Kemudian dari jembatan tesda nanti akan berjalan menuju menara pandang menggunakan otopet. Agendanya lalu berjalan ke dalam gedung dengan membawa tujuh kitab suci untuk dinaikkan ke atas," katanya, Selasa (26/4/2022).

Masyarakat umum yang hendak menaiki menara pandang belum dikenakan tarif. Untuk tiga hari pertama dari hari rabu sampai jumat, masyarakat hanya perlu mendaftar melalui aplikasi dolan banyumas.

"Setelah masuk aplikasi, nanti masuk ke kolom tiket wisata. Di kolom tersebut masyarakat tinggal memilih lokasinya tertulis menara pandang. Satu akun bisa mendaftar lima orang," jelasnya.

Baca Juga: Ramadhan ke-21, Ini Jadwal Azan Waktu Buka Puasa di Purwokerto

Dalam sehari, kuota masyarakat yang bisa menikmati menara pandang dibatasi 1.000 orang sesuai jam operasional dari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. Termasuk juga operasional Jalan Bung Karno.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait