facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

One Way Semarang-Jakarta Diberlakukan hingga 8 Mei, Ini Alternatif Rute Perjalanan Menuju ke Kota Semarang

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 06 Mei 2022 | 13:44 WIB

One Way Semarang-Jakarta Diberlakukan hingga 8 Mei, Ini Alternatif Rute Perjalanan Menuju ke Kota Semarang
Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang. (Suara.com/Dafi Yusuf)

rekayasa lalu lintas one way yang diberlakukan di jalan tol Semarang-jakarta mulai diberlakukan hari ini 6-8 mei 2022

SuaraJawaTengah.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan mendukung rekayasa lalu lintas one way yang diberlakukan di jalan tol Jasa Marga Group untuk mendukung pelayanan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga tanggal 13 April 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Angkutan Lebaran 2022/1443 H, rekayasa lalu lintas one way akan diberlakukan pada 6-8 Mei 2022.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru meminta pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju Bandung dan Semarang untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas one way dengan merencanakan rute perjalanan ke Semarang dan Bandung, melalui jalan non tol.

Untuk mengantisipasi pemberlakuan one way, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang menuju arah timur serta mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan sejumlah rute alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan Semarang, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Polisi Mulai Sterisasi Jalur Tol dari Arah Barat Jelang One Way Arah Jakarta Siang Ini

Ke Semarang

Alternatif 1: Melalui Jalan Tol Dalam Kota, lalu keluar melalui Cawang / Halim Km 2 arah Cawang, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui MT Haryono, Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya

Alternatif 2: Melalui Jalan Tol JORR Seksi E, lalu keluar melalui Pd. Kelapa / Kranji Km 47 baik arah Cakung maupun arah Jati Asih, dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya

Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

Baca Juga: Jelang Pemberlakukan One Way, Jalur Tol Menuju Jakarta Dari GT Kalikangkung Mulai Disterilkan Jumat Siang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait