facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puncak Arus Balik, Jalur Arteri dan Tol Boyolali Terpantau Ramai Lancar

Ronald Seger Prabowo Minggu, 08 Mei 2022 | 12:28 WIB

Puncak Arus Balik, Jalur Arteri dan Tol Boyolali Terpantau Ramai Lancar
Sejumlah kendaraan pribadi pemudik akan melintas di jalur arteri kawasan Bangak Banyudono Boyolali, Minggu (8/5/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

Sejumlah petugas kepolisian juga melakukan pemantauan dari setiap Pospam untuk menjaga arus balik tetap lancar.

SuaraJawaTengah.id - Puncak arus balik lebaran di wilayah Soloraya terjadi hari ini, Minggu (8/5/2022).

Namun, arus kendaraan yang melintas di jalur arteri serta tol  di wilayah Kabupaten Boyolali pada harii ini H+5 lebaran terpantau ramai dan lancar.

Melansir ANTARA, pantauan di Jalur arteri dari simpang tiga Bangak Banyudono hingga Ampel di Boyolali, hingga pukul 08.00 WIB,  volume kendaraan arus balik dari arah timur ke barat terlihat cukup ramai tetapi lancar. Begitu juga jalur tol di wilayah Boyolali juga ramai lancar.

Bahkan, kendaraan di jalur arteri setiap pemberhentian rambu lampu merah di wilayah Boyolali dari arah timur (Solo) ke barat (Semarang) meski ada antrean tetapi tidak terlalu panjang sehingga tetap lancar dan terkendali.

Baca Juga: Samarinda Antisipasi Penyebaran Virus Pada Arus Balik Lebaran, Ini yang Dilakukan

Sejumlah petugas kepolisian juga melakukan pemantauan dari setiap Pospam untuk menjaga arus balik tetap lancar.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin menjelaskan, arus balik jalur tol yang terpantau di Rest Area Tol KM 487 B di Boyolali, atau dari arah Solo menuju Semarang, sejak Sabtu (7/5/2022) hingga hari ini, mengalami peningkatan volume kendaraan terutama mobil pribadi pemudik.

"Arus balik kendaraan mengalami peningkatan terpantau juga dari Rest Area Tol KM 487 B di Boyolali, terlihat cukup ramai. Volume kendaraan yang berasal dari timur (Solo) ke barat (Semarang), ramai lancar. Namun, arus balik diperkirakan akan meningkat pada Minggu sore hingga malam hari," kata Kapolres.

Namun, kata Kapolres, arus lalu lintas kendaraan khusus jalur tol di wilayah Boyolali tetap lancar mengalir dan tidak ada kemacetan.

Begitu juga, untuk arus lalu lintas kendaraan di jalur arteri arah timur (Bangak) hingga ke barat (Ampel) di Boyolali lancar terkendali.

Baca Juga: Hari Ini Puncak Arus Balik, Antrean Kendaraan Masuk Kota Makassar Makin Panjang

Selain itu, Polres Boyolali juga telah menyiapkan beberapa kiat untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada masa arus balik Lebaran ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait