facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Lucu Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI Jakarta Gara-gara Nyamuk Demam Berdarah

Ronald Seger Prabowo Minggu, 08 Mei 2022 | 13:49 WIB

Kisah Lucu Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI Jakarta Gara-gara Nyamuk Demam Berdarah
Anies Baswedan. [Instagram @aniesbaswedan]

Kisah Anies Baswedan sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta berawal dari tersengat nyamuk demam berdarah.

SuaraJawaTengah.id - Anies Baswedan mengaku tak menyangka jika dirinya bisa menjadi pejabat penting sebagai Gubernur DKI Jakarta

Sebelum memutuskan maju untuk ikut bertarung di Pilkada 2017. Anies Baswedan mulanya tidak ada niatan sama sekali untuk ikut memperebutkan kursi nomor satu di DKI Jakarta. 

Terlebih di tahun 2016 yang lalu, Anies Baswedan diberhentikan menjadi Menteri Pendidikan oleh Presiden Jokowi. 

"Allah itu bekerja dengan cara yang sangat misterius. Tanggal 23 September 2016 itu adalah tanggal pendaftaran Pilkada. Di tanggal yang sama juga saya dijadwalkan di New York untuk jadi pembicara di acara seminar pendidikan," kata Anis Baswedan dikutip dari akun TikTok @sadeok1**. 

Baca Juga: Anies Baswedan Dinilai Bakal Melejit di Pilpres 2024, JIS Jadi Bukti Kinerjanya

Saat mendekati hari untuk berangkat ke New York, ternyata Anies Baswedan jatuh sakit dan terpapar nyamuk demam berdarah

"Sesudah idul adha kira-kira sekitar tanggal 15 September 2016 saya sakit kena nyamuk demam berdarah dan saya dirawat. Dokter juga mengatakan kepada saya untuk tidak berpergian jauh," paparnya. 

Anis Baswedan tidak menyangka saat dirinya terbaring sakit. Ia didatangi dan tawarkan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. 

"Jadi kalau saat itu saya tidak sakit, saya lagi nggak di Jakarta dan saya nggak ikut proses (Pilkada) itu semua," ungkap Anies Baswedan. 

Pasca ditawari jadi calon Gubernur DKI Jakarta tersebut. Anies tak serta merta langsung menerima. Ia saat itu minta pendapat terlebih dahulu pada orang tuanya. 

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ulang Tahun, Pendeta Gilbert: Saya Percaya Akan Menjadi Berkat Besar Bagi Indonesia

"Waktu itu saya sampaikan ke (Romahurmuziy) saya akan konsultasikan dulu ke ibu dan keluarga. Kalau ibu meridhoi saya akan jalan, bila ibu mengatakan tidak, saya tidak akan jalan," 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait