facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Bangjo Terlama di Semarang, Warganet Beri Komentar Kocak: Nyala Merah Masih SD, Hijau Sudah SMP

Ronald Seger Prabowo Rabu, 18 Mei 2022 | 18:06 WIB

Heboh Bangjo Terlama di Semarang, Warganet Beri Komentar Kocak: Nyala Merah Masih SD, Hijau Sudah SMP
Ilutsrasi traffic light. [Suara.com/Muhlis]

Traffic light di Kota Semarang mendadak jadi perbincangan di media sosial (medsos) dengan durasi lampu merah yang dikenal terlama.

SuaraJawaTengah.id - Traffic light atau lampu lalu lintas alias bangjo merupakan alat untuk mengatur kelancaran lalu lintas di suatu persimpangan jalan, baik simpang tiga maupun empat.

Di berbagai wilayah, traffic light juga dilengkapi layar waktu hitung mundur di samping tiga lampu merah, kuning, dan hijau.

Namun sebuah traffic light di Kota Semarang mendadak jadi perbincangan di media sosial (medsos) dengan durasi lampu merah yang dikenal terlama.

Salah satunya diunggah akun Instagram @aslisemarang, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Jajal Stadion Jatidiri, PSIS Semarang Lakukan Tes Fisik Para Pemain

Dari penelusuran Suarajawatengah.id di kolom komentar, traffic light itu berada di Ronggowarsito, Kalibanteng kidul, Semarang Barat, Kota Semarang.

Kocaknya, unggahan itu juga memberi perumpaan jika lamanya lampu merah ditunggu hingga seorang anak lulus sekolah dasar.

"Bangjo kono kuwi, wingi ono bapak-bapak ngeterke anak SD keno abang, pas murup ijo anake wes SMP. (Traffic light di situ, kemarin ada bapak-bapak antar anak SD kena lampu merah, pas hidup hijau anaknya sudah SMP)," tulis keterangan unggahan tersebut.

Unggahan itu langsung mendapat respon dari warganet yang kebanyakan warga sekitar maupun yang berdomisili di Kota Semarang.

"Lampu ijone mung sak tarikan nafas tok,wis abang meneh (Lampu hijaunya hanya setarikan nafas sudah merah lagi)," tulis @indr***.

Baca Juga: Sambut Liga 1, PSIS Semarang Gelar Latihan di Stadion Jatidiri

"Sing omahe sering nglewati sebelah ronggowarsito ngekek tok (Yang rumahnya sering melewati sebelah Ronggowarsito ketawa aja)," tambah @rosin***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait