facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Airlangga Intruksikan Kader di Daerah Jalin Kerjasama dengan PAN dan PPP, Golkar Jateng: Harus Kita Sukseskan!

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 20 Mei 2022 | 10:17 WIB

Airlangga Intruksikan Kader di Daerah Jalin Kerjasama dengan PAN dan PPP, Golkar Jateng: Harus Kita Sukseskan!
Ilustrasi Partai Golkar. DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) langsung pasang kuda-kuda mengikuti intruksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. [ANTARA]

DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) langsung pasang kuda-kuda mengikuti intruksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

SuaraJawaTengah.id - DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) langsung pasang kuda-kuda mengikuti intruksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Di mana orang nomor satu di partai berlambang Pohon Beringin itu meminta kader di daerah untuk menjalin kerjasama politik dengan PAN dan PPP.

Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono menekankan, wajib memenindaklanjuti kerjasama di level provinsi dan kabupaten kota setelah Airlangga bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (12/5) malam.

"Ya harus kita sukseskan dong. Konsolidasi di tingkat provinsi kota antara Golkar-PAN-PPP ya pasti siap. Organisasi harus tunduk. Keputusan itu harus disosialisasikan," ungkap Juliatmono dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Pentolan PAN Kabupaten Bogor Silaturahmi ke Kediaman Jaro Ade, Bahas Pemilu 2024?

Menurut Juliyatmono yang juga Bupati Karanganyar dari Golkar dua periode itu, hari-hari ini justru harus lebih fokus, lebih intens untuk konsolidasi. Baik seluruh organisasi partai se Jawa Tengah hingga sayap-sayap partai.

"Yang pertama jadi konsolidasi gagasan dan ide, disamping kunci keberhasilan partai itu soliditas, kekompakan itu yang paling diutamakan. Ide dan gagasan harus menaruh perhatian jauh lebih besar," kata dia.

Juliyatmono melanjutkan, jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berisi Golkar, PAN dan PPP adalah terobosan bagus. Hal ini karena jauh-jauh hari sudah membangun kebersamaan menyongsong Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

"Idenya bisa lebih sinergi dan dikolaborasikan. Agar terjaga dan terpelihara, karena tiga partai itu untuk persyarakat capres sudah memenuhi syarat. Itu harus dipelihara terus. Sampai endingnya ya mengusung capres," kata dia.

"Mudah-mudahan sampai pemilu nanti solid terus. Siapa yang dicapreskan, siapa wapresnya pasti tiga ini intens komunikasi. Karena dari itu yang besar kursinya Golkar, mestinya yang memimpin Golkar, capresnya Golkar," harapnya.

Baca Juga: Golkar Pede Koalisi dengan PAN-PPP Tak Bakal Seumur Jagung, Tapi Bertahan sampai 2024

Dia menambahkan, terkait capres DPD Golkar Jateng memastikan menyegel keputusan partai. Di mana sampai hari ini, Golkar mengusung dan mencapreskan Ketum Airlangga Hartarto. Maka dari itu harus disosialisasikan terus menerus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait