facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Berikan Penghargaan Man of the Year ke Habib Rizieq, Jusuf Hamka Ngaku Pernah Diperiksa Polisi

Budi Arista Romadhoni Selasa, 24 Mei 2022 | 09:08 WIB

Gara-gara Berikan Penghargaan Man of the Year ke Habib Rizieq, Jusuf Hamka Ngaku Pernah Diperiksa Polisi
Potret konglomerat jalan tol Jusuf Hamka (Youtube)

Konglomerat pemilik perusahaan jalan tol Jusuf Hamka mengaku pernah diperiksa polisi gara-gara berurusan dengan Habib Rizieq

SuaraJawaTengah.id - Konglomerat pemilik perusahaan jalan tol Jusuf Hamka mengaku pernah diperiksa polisi gara-gara berurusan dengan Habib Rizieq.

Penuturan sang mualaf asal Tionghoa tersebut diketahuk dari unggahan video di kanal youtube Ham Deded.

Dalam video singkat itu Jusuf Hamka tengah berbincang-bincang santai dan sedang membahas persoalan dirinya pernah diperiksa polisi lantaran berusan dengan Habib Rizieq.

"Kemarin itu pernah diperiksa polisi gara-gara pemberian 'Man of the Year' pada Habib Rizieq waktu 2016," kata Jusuf Hamka.

Baca Juga: Wow! Jadi Konglomerat, Sandal yang Dikenakan Jusuf Hamka Justru Dipungut dari Barang Rongsokan

Alasan pria yang akrab disapa Babah Alun memberikan penghargaan pada Habib Rizieq itu karena ia terkesima dengan perbuatan-perbuatan sang ulama besar laksar FPI tersebut.

"Kita memberikan 'Man Of The Year' pada Habib Rizieq itu kita lihat bahwa mereka demo itu adem dan ketika ada orang Katolik nikah dikasih jalan malah baju pengantinnya diangkatin. Itu kan sesuatu yang membanggakan," papar Jusuf Hamka.

Saat diperiksa polisi, Jusuf Hamka sama sekali tak gentar. Ia justru membeberkan apa yang dilakukannya saat itu untuk membantu pihak kepolisian.

"Pas saya diperiksa dan diintrograsi, saya cuman bilang bapak-bapak harus mengerti ini saya membantu menyelesaikan sebagian pekerjaan rumah bapak-bapak," tandasnya.

Sontak saja unggahan video Jusuf Hamka ini mematik perhatian warganet. Sebagian besar dari mereka menyebut sosok Habib Rizieq adalah sosok ulama yang baik.

Baca Juga: Jadi Saksi Persidangan Kasus Hoaks Bahar Bin Smith, Kades Nanjung Diomel Hakim: Harus Proaktif, Jangan Nggak Mau Tahu

"Masya Allah keren banget pak Jusuf," tulis akun Shinta Susila**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait