facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkendara Aman dan Nyaman dengan MyPertamina

Budi Arista Romadhoni Selasa, 24 Mei 2022 | 09:23 WIB

Berkendara Aman dan Nyaman dengan MyPertamina
Kegiatan Safety Riding tersebut merupakan rangkaian kegiatan HDCI Kota Semarang pada 21-22 Mei 2022 yang berpusat di Sirkuit Mijen, Kota Semarang. [Dok Pertamina]

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui layanan MyPertamina mendukung Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Semarang gelar Safety Riding di Semarang

SuaraJawaTengah.id - Dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui layanan MyPertamina mendukung Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Semarang gelar Safety Riding di Semarang, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan Safety Riding tersebut merupakan rangkaian kegiatan HDCI Kota Semarang pada 21-22 Mei 2022 yang berpusat di Sirkuit Mijen, Kota Semarang.

Ketua HDCI Kota Semarang, Dandan Febri menyampaikan, kegiatan Safety Riding merupakan program tahunan HDCI pusat yang dipimpin oleh Irjen Pol Teddy Minahasa.

"Jadi atas instruksi pak ketua umum HDCI, bahwa setiap wilayah melaksanaan event sosialisasi Safety Riding. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI dalam keamanan berkendara," jelas Dandan saat ditemui dalam acara di Hotel Arrus Semarang, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Polisi dan Petugas Gabungan Berjibaku Evakuasi Karyawan PT Lamicitra yang Dihantam Banjir Rob di Semarang

Sementara itu, hadir mewakili Ketua Umum, Sekjen Pengurus Pusat HDCI, Irjen Pol Tedy Minahasa Putra dalam sambutan menyampaikan pentingnya safety riding bagi para anggota HDCI agar lebih paham dalam mengendarai motor ber-cc besar serta tertib aturan berlalu lintas.

"Dengan pemahaman sefety riding ini akan meminimalisasi terjadinya risiko kecelakaan maupun komplain dari sesama pengguna jalan lainnya," ujar Husdi.

Kegiatan ini menghadirkan Jusri Pulibuhu yang meruapakan safety riding dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Ia menerangkan konsep aturan hingga etika berkendara yang harus dipegang oleh anggota HDCI, baik secara teori maupun praktik.

"Ini bagian pelatihan dan motivasi kembali kepada anggota HDCI. Meski sudah lama mengemudi, belum tentu safety riding-nya bagus. Jadi kegiatan ini, memperdalam safety riding mereka," kata Jusri Pulibuhu.

Dalam kegiatan di Sirkuit Mijen, HDCI Kota Semarang akan melibatkan Pemerintah Kota Semarang. Di antaranya Dinas Perhubungan, yang diminta langsung Wali Kota Semarang untuk ikut pelatihan dengan HDCI.

Baca Juga: Kemenhub Ajak Universitas Gadjah Mada Sosialisasikan Safety Riding untuk Anak

"Besok ada sekitar 50 orang anggota HDCI Kota Semarang. Di antaranya, 4 orang dari Dishub yang diminta Pak Wali Kota Semarang ikut di latih HDCI," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait