facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Blusukan di Solo, Presiden Jokowi Salurkan Tambahan Modal Pelaku Usaha di Pasar Gede

Ronald Seger Prabowo Kamis, 26 Mei 2022 | 17:21 WIB

Blusukan di Solo, Presiden Jokowi Salurkan Tambahan Modal Pelaku Usaha di Pasar Gede
Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan pedagang dan pelaku usaha di depan Pasar Gede Solo, Kamis (26/5). [ANTARA/Aris Wasita]

Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasar Gede, sekitar pukul 12.15 WIB.

SuaraJawaTengah.id - Presiden Jokowi menyalurkan bantuan tambahan modal kepada para pedagang dan pelaku usaha kecil di Pasar Gede Solo, Kamis (26/5/2022).

Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasar Gede,  sekitar pukul 12.15 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam.

Presiden didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta  para penerima untuk memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut sebagai tambahan modal usaha.

Baca Juga: Bela Presiden Jokowi Soal Pernikahan Ketua MK dengan Idayati, Wagub DKI: Tak Ada Hubungan Politik

"Disyukuri (bantuan yang diperoleh), yang penting bisa untuk tambahan modal usaha," ungkap Jokowi dilansir dari ANTARA.

Ia juga berpesan kepada para penerima bantuan untuk benar-benar menggunakan uang bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha. Baru kemudian jika ada keuntungan bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

"Kalau ada anggaran dari APBN, nanti (besarannya) ditambahi," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), bantuan Atensi untuk kelompok rentan, dan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) serta bantuan pangan nontunai (BPNT).

Di Pasar Gede bantuan Atensi yang diserahkan berupa bantuan aksesibilitas, yakni motor roda tiga, kursi roda adaptif, kursi roda elektrik, kursi roda multi guna, dan tongkat penuntun adaptif. Selain itu, diserahkan pula bantuan modal usaha sejumlah Rp129.569.450.

Baca Juga: Usai Nikahkan Sang Adik, Presiden Jokowi Blusukan di Solo, Warga Malah Fokus Jan Ethes

Presiden Jokowi juga memberikan bantuan uang tunai kepada para tukang becak yang ada di sekitar Pasar Gede.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait