facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Pemilu 2024, Surya Paloh Sebut Belum Ada Parpol yang Mendekati Partai NasDem untuk Berkoalisi

Budi Arista Romadhoni Kamis, 16 Juni 2022 | 06:55 WIB

Jelang Pemilu 2024, Surya Paloh Sebut Belum Ada Parpol yang Mendekati Partai NasDem untuk Berkoalisi
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di acara Apel Siaga jelang Rakernas NasDem di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). [Suara.com/Bagaskara]

Surya Paloh menyebutkan hingga kini belum ada parpol yang mendekati Partai NasDem untuk berkoalisi di Pemilu 2024

SuaraJawaTengah.id - Suhu politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai memanas. Sejumlah partai politik (parpol) mulai mempersiapkan untuk bisa mendapatkan hati masyarkat.

Namun demikian, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebutkan hingga kini belum ada parpol yang mendekati Partai NasDem untuk berkoalisi di Pemilu 2024.

Menurut dia, petinggi-petinggi parpol yang datang ke NasDem Tower beberapa waktu lalu itu belum tentu memiliki niat untuk mendekati NasDem.

"Terus terang, belum ada. Datang kan belum tentu dekat," kata Surya Paloh dikutip dari ANTARA di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Beri Sambutan di Acara Apel Siaga NasDem, Surya Paloh ke Kader: Kita Tidak Harusnya Terjebak Polarisasi

Kondisi itu bukan berarti membuat NasDem justru yang menjemput bola untuk mendekati partai lain.

"Kita harapkan seperti yang selalu saya sampaikan, negara kita bisa meningkatkan kualitas pemilu dari waktu ke waktu. Saya kira kalian sepakat itu, jangan terlalu banyak buang energi yang percuma, apalagi membuat kita semakin tersudut-sudut satu sama lain. Meskipun, kita berkompetisi tapi kompetisinya tidak saling merusak agar ada peningkatan kualitas pemilu. Itu saja pesan saya yaa," katanya.

Pada Rakernas NasDem yang dibuka pada malam ini salah satunya membahas tentang rekomendasi nama calon presiden yang akan diusung oleh NasDem.

"Dari lima nama, nanti akan mengerucut menjadi tiga nama capres. Para pengurus DPW dan peserta Rakernas akan menyeleksi nama-nama capres yang kemudian merekomendasikannya kepada ketua umum," kata Surya Paloh.

Baca Juga: Dimulai Dengan Acara Apel Siaga, NasDem Gelar Rakernas Tak Hanya Sekedar Bahas Capres 2024

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait