facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Grobogan Gempar, Korban Gantung Diri Ditemukan Tinggal Tulang-belulang

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 24 Juni 2022 | 18:45 WIB

Warga Grobogan Gempar, Korban Gantung Diri Ditemukan Tinggal Tulang-belulang
Petugas memeriksa lokasi kejadian penemuan kerangka manusia di Penawangan. [Humas Polsek Penawangan]

Ketika dia masuk ke dalam bangunan kosong tersebut, melihat ada kerangka manuia di bawah kusen pintu kamar.

SuaraJawaTengah.id - Warga di Dusun Lekok, Penawangan, Grobogan, digemparkan dengan penemuan mayat gantung diri di sebuah rumah kosong milik UPK Penawangan, Kamis (23/6/2022) petang.

Ironisnya, korban ditemukan seorang pemulung bernama Sulip tinggal tulang-belulang alias tengkorak.

Melansir Suarasemarang.id--jaringan Suara.com, Sulip saat itu sedang mencari barang bekas di sekitar tanah dan bangunan kosong milik UPK Penawangan.

Ketika dia masuk ke dalam bangunan kosong tersebut, melihat ada kerangka manuia di bawah kusen pintu kamar.

Baca Juga: Diduga Gegara Cintanya Diputus karena Ketahuan Sudah Beristri, Pria di Kalideres Gantung Diri

Di kusen tersebut juga terpasang tali senar plastik warna oranye yang terikat dengan simpul atas mati dan simpul bawah. Sulip langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Agus Untoro, pegawai PHI Kecamatan Penawangan.

Agus Untoro selanjutnya melaporkan ke Polsek Penawangan. Polisi pun datang untuk melakukan pemeriksaan. Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setyanto yang dikonfimasi mengatakan, dua tali senar tersebut diduga dipergunakan untuk melakukan gantung diri.

“Setelah sampai di TKP dan kita lakukan pengecekan, benar ternyata terdapat kerangka manusia yang berada di bawah kusen pintu kamar dan terdapat tali senar plastik warna oranye yang terikat di kusen pintu dengan simpul atas mati dan simpul bawah yang diduga dipergunakan korban untuk gantung diri,” jelas Kapolsek Penawangan, AKP Dedy Setyanto.

Menurut Kapolsek AKP Dedy Setyanto, tim medis RSUD dr Soedjati Purwodadi menerangakan hasil pemeriksaan awal pada kerangka manusia tersebut. Dari hasil pemeriksaan, korban berjenis kelamin laki-laki, dengan usia perkiraan antara 30 – 40 tahun dan meninggal dunia kurang lebih sekitar dua bulan lalu.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban,” jelas AKP Dedy Setyanto.

Baca Juga: Kerangka Manusia di Lahan Tebu Gegerkan Warga Mojokerto

Sementara ciri-ciri kerangka manusia yang ditemukan dalam bangunan kosong UPK Penawangan ini yaitu menggunakan celana pensil dengan bahan jeans warna gelap, kaos oblong warna merah bata, dan ditemukan sisa bungkus rokok serta korek api.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait