facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Mobil Angkut Favorit Masyarakat Indonesia, Ini Harga Terbaru New Colt L300

Budi Arista Romadhoni Selasa, 28 Juni 2022 | 20:02 WIB

Jadi Mobil Angkut Favorit Masyarakat Indonesia, Ini Harga Terbaru New Colt L300
Ini desain terbaru New Colt L300 (ANTARA/HO)

MMKSI menaksir penjualan New Colt L300 yang diproduksi di Filipina bisa mencapai 30 ribu unit dalam setahun pertama, Ini harga terbarunya

SuaraJawaTengah.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menaksir penjualan New Colt L300 yang diproduksi di Filipina bisa mencapai 30 ribu unit dalam setahun pertama.

"Angka penjualan 30.000 unit di tahun pertama, tapi angka penjualan bukanlah prioritas kami. Prioritas kami adalah memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen agar mereka senang dengan produk dan layanan kami," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuro Tsuchida dikutip dari ANTARA pada Selasa (28/6/2022).

MMKSI menjelaskan, New Colt L300 yang mengusung mesin baru berstandar emisi Euro 4 itu akan didatangkan langsung dari pabrik Mitsubishi-Motors di Filipina.

Namun MMKSI yang memiliki dapur produksi di Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk membawa kembali L300 untuk dibuat secara domestik di pabrik Cikarang.

Baca Juga: Menperin: Mitsubishi Jadikan Australia Target Ekspor

Selain itu, lokasi perakitan di Filipina juga membuat pengiriman L300 ke Indonesia tidak akan memakan waktu lama.

"Konsumen tidak perlu khawatir mengenai proses pengiriman karena Filipina tidak jauh dari Indonesia. Kami berusaha sebaik-baiknya supaya stok tetap aman dan pengiriman terhadap konsumen tidak terdampak," sambung Tetsuro Tsuchida.

Untuk penjualan secara domestik, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan bahwa wilayah Sumatera menjadi kontributor penjualan utama L300.

"Jadi penjualan L300 masih mendominasi wilayah Sumatera dengan penjualan lebih 750 unit per bulan. Sementara Jawa Timur juga memberikan angka penjualan yang positif dengan rata-rata 300 unit per bulan," kata dia.

MMKSI juga mengatakan bahwa stok L300 versi lama bermesin Euro 2 sudah mendekati habis sehingga stok L300 baru bermesin Euro 4 akan cepat masuk ke diler.

Baca Juga: Dampak Buruk Bila Gunakan Oli Mesin Tidak Sesuai Rekomendasi Pabrikan

New Colt L300 hadir lebih tangguh dengan mesin diesel baru berstandar Euro 4, 2.268 cc bermodel 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait