facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyanyi R Kelly Hadapi Hukuman Atas Kasus Pelecehan Seksual

Ronald Seger Prabowo Rabu, 29 Juni 2022 | 23:10 WIB

Penyanyi R Kelly Hadapi Hukuman Atas Kasus Pelecehan Seksual
R. Kelly menghadiri sidang di Gedung Pengadilan Kriminal Leighton di Chicago, Illinois, AS, Rabu (26/6/2019). [ANTARA/Chicago Tribune/Pool via REUTERS/E. Jason Wambsgans/am]

Kelly (55) divonis pada September lalu di pengadilan federal Brooklyn, Amerika Serikat.

SuaraJawaTengah.id - Penyanyi R&B R. Kelly akan dijatuhi hukuman hari ini karena mengeksploitasi ketenaran dan kekayaannya selama beberapa dekade untuk memikat wanita dan gadis di bawah umur untuk berhubungan seks.

Kelly (55) divonis pada September lalu di pengadilan federal Brooklyn, Amerika Serikat, menyusul persidangan yang memperkuat tuduhan yang telah menghantui pelantun "I Believe I Can Fly" sejak awal 2000-an.

Kelly, yang nama aslinya adalah Robert Sylvester Kelly, adalah salah satu orang yang dihukum karena pelecehan seksual di tengah berlangsungnya gerakan #MeToo. Dia telah berulang kali membantah tuduhan pelecehan seksual.

Jaksa mengatakan Kelly harus menghabiskan lebih dari 25 tahun penjara, sementara pengacara Kelly berargumen sang penyanyi pantas menerima hukuman tak lebih dari 10 tahun, hukuman minimal, dengan alasan masa lalunya sebagai anak korban kekerasan membuatnya jadi hiperseksual dia dia tak lagi berbahaya.

Baca Juga: KAI Bagikan Stiker Sampai Bunga Mawar Untuk Kampanye Cegah Pelecehan Seksual, Banjir Pujian Warganet

Dikutip dari Reuters, di persidangan beberapa korban Kelly bersaksi bagaimana sang penyanyi menuntut korbannya untuk mematuhi aturannya seperti meminta izin untuk makan, ke kamar mandi, memanggilnya "Daddy", menulis "surat permohonan maaf" untuk membuat Kelly bebas dari kesalahan.

Kelly juga menghadapi tuntutan atas pornografi anak. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait