facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Kopi Banjarnegara di Pegunungan dengan Pemandangan Ala New Zealand

Ronald Seger Prabowo Minggu, 31 Juli 2022 | 17:15 WIB

Menikmati Kopi Banjarnegara di Pegunungan dengan Pemandangan Ala New Zealand
Menikmati kopi Banjarnegara dengan pemandangan sawah di Pegunungan. [Suara/com/Citra Ningsih]

Tepat berada di pegunungan dengan hamparan sawah yang luas, pengunjung seperti berada di New Zealand, Swiss.

SuaraJawaTengah.id - Menikmati kopi di rumah atau di sebuah kafe mungkin sudah biasa. Namun di Kabupaten Baanjarnegara, Jawa Tengah terdapat tempat menikmati kopi di pegunungan dengan pemandangan ala New Zealand.

Tepatnya di Naksir Kopi, pengunjung akan disuguhi kopi arabika dengan pemandangan sawah diketinggian 850 di atas permukaan laut.

Tempat ngopi ini berada di tepi jalan pada jalur Banjarnegara - Pekalongan. Tepat berada di pegunungan dengan hamparan sawah yang luas, pengunjung seperti berada di New Zealand, Swiss.

Salah satu penikmat kopi, Elis Novi mengaku baru pertama kali minum kopi di pegunungan dengan pemandangan sawah. Pasalnya, kebanyakan sawah biasanya berada di dataran rendah bukan di dataran tinggi.

Baca Juga: Warung Kopi Keprok, Selain Menawarkan Makanan Khas Jawa juga Menyajikan pemandangan Gunung Slamet

"Waktu lewat kok pemandangannya bagus banget, seperti bukan di Banjarnegara bahkan di Indonesia. Malah mirip New Zealand cuma ini sawah bukan rumput, "ungkap dia, Minggu (31/7/2022).

Kopi yang disuguhkan adalah kopi jenis arabika Kalibening dan beberapa kopi lokal Banjarnegara.

Ia menyebut, rasa kopi Kalibening seperti terdapat sensasi rasa buah segar.

"Ini saya minum kopi kalibening, rasanya kopinya segar, seperti ada rasa buahnya sedikit ada asam-asamnya jadi tidak hanya pahit, enak kok," ungkapnya.

Dengan pemandangan yang langka dan rasa kopi yang khas, tak heran jika banyak pengemudi yang melintas memutuskan singgah untuk menikmati kopi, salah satunya adalah Andi.

Baca Juga: Pria Kuras Harta Benda Pengemudi Ojol Lewat Kopi Memabukkan, Begini Modusnya

Andi adalah warga Kabupaten Wonosobo yang akan mengantarkan barang dagangannya ke Kabupaten Pekalongan. Ia mengatakan sudah beberapa kali sengaja istirahat sambil minum kopi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait