facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelar Kegiatan HUT RI, Bupati Banyumas Ingatkan Masyarakat Soal Patuh Protokol Kesehatan

Budi Arista Romadhoni Selasa, 02 Agustus 2022 | 09:47 WIB

Gelar Kegiatan HUT RI, Bupati Banyumas Ingatkan Masyarakat Soal Patuh Protokol Kesehatan
Tangkapan layar Bupati Banyumas Achmad Husein. Ia mengingatkan masyarakat Kabupaten Banyumas mengingatkan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan saat menggelar kegiatan HUT RI. [Facebook].

Bupati Banyumas Achmad Husein mengingatkan masyarakat Kabupaten Banyumas mengingatkan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan saat menggelar kegiatan HUT RI

SuaraJawaTengah.id - Bupati Banyumas Achmad Husein mengingatkan masyarakat Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat menggelar berbagai kegiatan baik untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia maupun tradisi Suran.

"Taat terhadap prokes merupakan hal yang wajib dilakukan dalam setiap kegiatan agar kita terhindar dari penularan COVID-19," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (2/8/2022).

Ia mengakui berbagai kegiatan yang digelar masyarakat untuk memperingati HUT Ke-77 RI berpotensi menimbulkan kerumunan setelah dua tahun dilakukan dengan berbagai pembatasan karena adanya pandemi.

Demikian pula dengan tradisi Suran yang biasa digelar masyarakat setiap bulan Sura atau Muharam yang tahun ini berbarengan dengan bulan Agustus.

Baca Juga: Upacara HUT Republik Indonesia Akan Kembali Meriah

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Banyumas tidak memberlakukan kebijakan khusus pencegahan penularan COVID-19 khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan peringatan HUT Ke-77 RI maupun tradisi Suran.

"Disesuaikan level (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM) saja. Itu aturannya," kata Bupati.

Dalam hal ini, kata dia, Kabupaten Banyumas hingga saat sekarang masih melaksanakan PPKM level 1.

Menurut dia, kewajiban taat terhadap prokes juga wajib diterapkan di sekolah-sekolah yang saat sekarang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh, termasuk di tingkat sekolah dasar yang tengah melakukan uji coba lima hari sekolah sejak 1 Agustus 2022 hingga tiga bulan ke depan.

Ia mengimbau seluruh sekolah untuk selalu mengingatkan peserta didiknya agar senantiasa melaksanakan prokes terutama memakai masker selama di sekolah.

Baca Juga: Link Download 20 Twibbon Menyambut 17 Agustus HUT RI yang ke-77, Gratis dan Cocok Untuk Sosial Media Anda

Selain itu, orang tua siswa diimbau untuk menyiapkan bekal agar anaknya tidak jajan di sekolah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait