facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menengok Toilet Portabel di ASEAN Para Games 2022, Nyaman, Bersih hingga Fasilitas Komplit

Budi Arista Romadhoni Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:30 WIB

Menengok Toilet Portabel di ASEAN Para Games 2022, Nyaman, Bersih hingga Fasilitas Komplit
Seorang atlet ASEAN Para Games 2022 sedang menggunakan toilet portabel. [Suara.com/Ari Welianto]

Gelaran ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Solo memiliki sejumlah fasilitas untuk para atlet, salah satunya toilet portabel

SuaraJawaTengah.id - Gelaran ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Solo memiliki sejumlah fasilitas untuk para atlet.

Salah satu fasilitas yang disiapkan adalah toilet portabel. Toilet portabel ada di semua venue pertandingan ASEAN Para Games 2022 ini.

Meski toilet portabel tapi di dalamnya lengkap layaknya toilet pada umumnya, selain itu juga cukup bersih. Karena jika ada yang memakai, akan langsung dibersihkan oleh petugas yang standby.

Toilet portabel memiliki tinggi sekitar 2,3 meter dan lebar 1,1 meter. Di dalamnya ada beberapa fasilitas, shower, wastafel, pewangi ruangan, tisu toilet, tisu buat tangan, toilet jongkok, tempat sampah hingga sabun. 

Baca Juga: Rengkuh 3 Emas, Raihan Para Panahan Indonesia Lewati Target di APG 2022

Toilet portabel tersebut dilengkapi dengan septic tank yang terintergrasi sehingga terlihat simpel dan praktis. Untuk air pun tidak masalah cukup lancar dan mengalir

Bahannya terbuat dari dari High Density Polyethylene (HDPE) yang kokoh. Tidak menyerap bau dan panas, karena tidak memiliki pori-pori seperti pada bahan fiberglass. 

Para atlet pun merasa nyaman dan tidak kesulitan yang memakai toilet portabel. Biasanya kalau mau masuk toilet, petugas akan membantu atau mendorong jika yang pakai kursi serta membukakan pintu toilet. 

"Sudah mencoba beberapa kali pakai toilet portabel. Cukup bagus dan nyaman saat memakai," ujar salah satu atlet Indonesia, Bintang Satria saat ditemuai, Rabu (4/8/2022).

Bintang mengakui tidak merasa kesulitan menggunakan toilet portabel ini. Tapi karena tangannya lemah dibantu sama petugas yang jaga, untuk naik tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: Perolehan Emas Para Panahan Indonesia di ASEAN Para Games 2022 Lampaui Target

"Karena tangan saya lemah, jadi dibantu. Tapi mudah tidak kesulitan, dalamnya juga luas kalau buat saya pas," kata atlet Boccia ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait