facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhatan Mantan Pemian Bola Asal Chili, Sepak Bola di Indonesia Sangat Keras: Kayak Karate

Budi Arista Romadhoni Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Curhatan Mantan Pemian Bola Asal Chili, Sepak Bola di Indonesia Sangat Keras: Kayak Karate
Tangkapan layar video mantan pemain Liga Indonesia yang berasal dari Chili, Cristian Carrasco rupanya menilai permainan sepak bola di Indonesia sangat keras. [TikTok]

Mantan pemain Liga Indonesia yang berasal dari Chili, Cristian Carrasco rupanya menilai permainan sepak bola di Indonesia sangat keras

SuaraJawaTengah.id - Mantan pemain Liga Indonesia yang berasal dari Chili, Cristian Carrasco rupanya menilai permainan sepak bola di Indonesia sangat keras.

Menurutnya, permainan sepak bola di Indonesia sangat berbeda dengan gaya permainan di Negara asalnya Chili.

"Memang beda jauh," ungkapnya dalam video podcast yang diunggah ulang oleh akun @sport77official. Dikutip pada Kamis, (4/8/2022).

"Seperti tahun gitu ya 2000 ke atas ya aku masuk, ya bisa biacara, kalau sekarang udah turun dikit," papar Carrasco.

Baca Juga: BRI Liga 1 Mampu Berikan Kontribusi Besar bagi Perekonomian

"Kalau di Chili kamu bisa lihat di liga-liga yang lain, dikasih bola kamu bisa kontrol, masih ada waktu untuk kontrol passing. Kalau disini susah, kamu mau kontrol udah, wuuushhh, kayak karate langsung datang  puak," jelasnya.

Selain itu menurutnya lapangan sepak bola di Indonesia saat itu juga masih kurang bagus sehingga membuat para pemain sepakbola jadi semakin susah.

"Kalau disini pertama lapangan waktu itu tidak terlalu bagus," ucapnya.

Oleh karena itu, ia menuturkan bahkan banyak pemain top Chili waktu itu yang tidak dapat meneruskan karir sepak bolanya di Indonesia karena perbedaan gaya bermain sepakbola.

"Waktu saya masuk banyak pemain bintang dari Chili, yang terkenal di Chili main kesini, tapi mereka tidak bisa main disini, nggak dapat tim, karena memang beda," tuturnya.

Baca Juga: Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 Dinilai Berpotensi Ciptakan Nilai Ekonomi yang Besar

Sontak video wawancara dengan Cristian Carrasco itu viral di media sosial serta mendapat beragam tanggapan dari warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait