facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mayat Bocah di Kebun Kopi Grabag Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Selidiki Motif Penganiayaan

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 05 Agustus 2022 | 17:24 WIB

Mayat Bocah di Kebun Kopi Grabag Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Selidiki Motif Penganiayaan
Garis polisi terpasang di lokasi ditemukannya mayat Wahid Syaiful Hidayat (15 tahun) di perkebunan kopi Jalan Grabag-Cokro, Jumat (5/8/2022). [Suara.com/ Angga Haksoro Ardi]

Ditemukan luka akibat pukulan benda tumpul di kepala, tangan, dan kaki korban.

SuaraJawaTengah.id - Mayat bocah yang ditemukan di areal perkebunan Dusun Kopen, Desa Sumberarum, Kecamatan Grabag, Magelang diduga korban pembunuhan.

Ditemukan luka akibat pukulan benda tumpul di kepala, tangan, dan kaki korban.

Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun mengatakan, korban diduga dianiaya hingga meninggal. Korban bernama Wahid Syaiful Hidayat (13 tahun), warga Dusun Sudimoro, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag.

“Sementara diduga adanya penganiayaan yang mengakibatkan meninggal. Kami akan perdalam lagi terkait motif yang dilakukan oleh terduga pelaku,” kata AKBP Sajarod Zakun, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Petani Magelang Sukses Budidaya Sawo Sebesar Kepala, Panen Satu Pohon Bisa Beli Motor

Menurut AKBP Sajarod, secara kasat mata korban menderita luka diduga akibat pukulan benda tumpul pada kepala yang menyebabkan meninggal dunia. Luka lainnya ditemukan di kaki dan tangan korban.

“Di bagian kepala ada. Di kaki juga ada. Nanti kita lihat hasil (outopsi) resminya yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.”

Soal beredarnya informasi bahwa juga ditemukan luka pada leher korban, Kapolres AKBP Sajarod Zakun mengaku belum bisa mengkonfirmasi bukti tersebut.

“Kabar yang ini kami belum tahu. Yang jelas (luka) di sekitar kepala dan kaki," paparnya.

Penyelidikan polisi mengarah pada terduga I, teman sekelas Wahid Syaiful Hidayat di salah satu SMP negeri di Kecamatan Grabag. Setelah diinterogasi, I mengakui telah menganiaya korban.  

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Bocah di Areal Kebun Teh Grabag Magelang: Ada Luka di Pelipis

“Yang bersangkutan juga sudah mengakui perbuatan itu (penganiayaan). Perlu kita dalami lagi apakah ada unsur kesengajaan atau ada unsur perencanaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang,” ujar Kapolres.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait