Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Singgah Irjen Ferdy Sambo di Magelang: Dulu Milik Mantan Kapolri Jenderal Idham Azis

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:54 WIB

Rumah Singgah Irjen Ferdy Sambo di Magelang: Dulu Milik Mantan Kapolri Jenderal Idham Azis
Gerbang utama perumahan Cempaka Residence, tempat Irjen Ferdy Sambo sempat singgah bersama ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. (Suara.com/ Angga Haksoro Ardi).

Perumahan kapling di RT 07/ RW 08, Desa Banyurejo itu diperkirakan sempat menjadi rumah singgah Idham Azis

SuaraJawaTengah.id - Rumah singgah Irjen Pol Ferdy Sambo di perumahan elit Cempaka Residence, Magelang diduga bekas milik mantan Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

Perumahan kapling di RT 07/ RW 08, Desa Banyurejo itu diperkirakan sempat menjadi rumah singgah Idham Azis saat salah seorang anaknya menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang.      

Keterangan itu disampaikan Ketua RT 07/ RW 08 Desa Banyurejo, Joko Sutarman, Jumat (12/8/2022). Dia mengaku hanya mengetahui rumah tersebut pernah dimiliki oleh Jenderal Polisi Idham Azis.

“Setahu saya itu miliknya Pak Idham Azis. Mantan Kapolri. Setahu saya lho. Jadi kalau dipindah tangankan itu kita tidak tahu,” kata Joko Sutarman.

Baca Juga: Brigadir J Berlutut, Irjen Ferdy Sambo ke Bharada E: OeeiiSekarang OeiiTembak! Tembak! Tembak Oeeii

Seingat Joko, rumah itu dibangun saat Idham Azis masih menjabat Kapolda Sulawesi Tengah. Tapi dia tidak ingat betul kapan tepatnya rumah itu menjadi milik Idham Azis.

“Belum jadi Kapolri. Waktu rumah ini dibangun tahun masih belas-belasan kok (antara tahun 2011 sampai 2019).”

Keterangan Joko sesuai dengan catatan masa jabatan Idham Azis. Dia pernah menjadi Kapolda Sulteng pada 3 Oktober 2014 hingga 1 Maret 2016.

Joko juga ingat saat keluarga Idham Azis akan menempati rumah tersebut, warga sekitar sempat diundang selamatan. Meski Idham Azis tidak hadir pada acara selamatan, penjaga rumah memberi tahu bahwa pemiliknya adalah salah satu petinggi Polri.

Joko mengaku mengenal penjaga rumah saat masih menjadi milik Jenderal Idham Azis. “Jadi (rumah) dipindah tangankan itu kita tidak tahu. Semenjak Pak Idham Azis itu yang disuruh menjaga rumah namanya Mas Toni. Dia yang dipercaya menjaga rumah.”

Baca Juga: Waduh! Ferdy Sambo Sempat Sogok LPSK Pakai Dua Amplop Tebal

Masih menurut Joko, rumah itu dibangun Idham Azis sebagai rumah singgah jika sedang berada di Magelang, menjenguk salah satu putranya yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait