Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Ada Lomba Tarik Lokomotif Berbobot 84 Ton di Purwokerto, Ternyata Ada Pemenangnya Lho

Ronald Seger Prabowo Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:16 WIB

Kocak! Ada Lomba Tarik Lokomotif Berbobot 84 Ton di Purwokerto, Ternyata Ada Pemenangnya Lho
Peserta menarik lokomotif menggunakan tambang dalam perayaan kemerdekaan HUT ke 77 Republik Indonesia di Dipo Lokomotif Stasiun Purwokerto, Rabu (17/8/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Di lokasi itu, nampak keseruan adanya perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

SuaraJawaTengah.id - Pemandangan berbeda terlihat di area Dipo Lokomotif Stasiun Purwokerto, Rabu (17/8/2022).

Di lokasi itu, nampak keseruan adanya perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Namun bukan lomba makan kerupuk atau memeceh air dalam plastik, melainkan lomba menarik lokomotif kereta api! Perlombaan itu diikuti internal PT KAI Daop 5 Purwokerto 

"Dalam rangka turut memeriahkan kemerdekaan ini tadi kita adakan lomba menarik lokomotif. Jenisnya Lok CC-201. Berat lokomotif tersebut sampai 84 ton," ungkap Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat di Stasiun Purwokerto, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Video Viral Seorang Pemuda Kecewa Tak Ada Perayaan Kemerdekaan RI di Tempat Tinggalnya: Ini Indonesia Apa Malaysia?

Menurut Daniel, dalam lomba tersebut satu tim terdiri dari 10 personel. Tiap perlombaan diikuti 2 tim untuk menarik lokomotif sejauh 10 meter.

Karena beratnya sampai puluhan ton, ada tim yang bahkan tak sanggup menggerakkan lokomotif.

"Seru sekali lombanya. Ada yang gerak dan ada yang tidak juga. Tadi yang menang kelompok Dipo. Kebetulan tadi saya ikut dan menang juga," terangnya.

Perlombaan tarik lokomotif tersebut tujuannya selain untuk memeriahkan kemerdekaan juga sekaligus memupuk kekompakan semangat tim dalam bekerja.

Sementara itu, selain mengadakan perlombaan tarik lokomotif, Daop 5 Purwokerto juga memborong angkringan untuk dibagikan gratis untuk para penumpang di halaman depan Stasiun Purwokerto.

Baca Juga: Kenang Lomba 17 Agustus, Ayu Ting Ting: Jaman Dulu Lebih Seru, Ada Layar Tancap

"Ini sebagai bentuk dukungan KAI khususnya Daop 5 Purwokerto kepada para pelaku usaha UMKM mengingat UMKM adalah pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait