Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Heboh! Potret Enam Anak Bergelantungan dan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Sekrikil Temanggung

Ronald Seger Prabowo Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:39 WIB

Bikin Heboh! Potret Enam Anak Bergelantungan dan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Sekrikil Temanggung
Sebanyak enam anak di Temanggung membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar di Jembatan Sekrikil, Parakan, Kabupaten Temanggung. [ANTARA/HO - Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Temanggung]

Aksi para pemanjat cilik tersebut mendapat perhatian dari ratusan warga.

SuaraJawaTengah.id - Jembatan Sekrikil, Parakan, Kabupaten Temanggung mendadak gempar dengan munculnya enam orang anak yang bergelantungan, Rabu (17/8/2022).

Rupanya, enam anak yang tergabung dalam Tlaten Sekolah Panjat Tebing Temanggung membentangkan bendera merah putih berukuran besar untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Anak-anak pemanjat tebing tersebut membentangkan Bendera Merah Putih berukuran 30 meter x 10 meter dari ketinggian jembatan sekitar 15 meter di atas Sungai Galeh.

Enam anak pemanjat tebing tersebut, yakni Rainaldo Ibrahim siswa SMP Negeri 6 Temanggung, Laksmita Aldea siswa SD Muhammadiyah Alternatif Kranggan, Muhammad Windu Aji siswa MI Grogol, Sofyan Dika siswa SD Al Kautsar, Anadya Desvita SD Negeri 2 Kedu, dan Erina Candraningtyas siswa SD Al Kautsar

Baca Juga: Keren! Bendera Merah Putih Sepanjang 20x15 Meter Berkibar di Menara Masjid Al-Hijrah Bontang

Para siswa SD dan SMP tersebut dengan percaya diri dan penuh semangat menuruni tambang yang terkait jembatan sambil membentangkan Merah Putih saat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Aksi para pemanjat cilik tersebut mendapat perhatian dari ratusan warga.

Instruktur dari Tlaten Sekolah Panjat Tebing Temanggung Suhendar menyampaikan bahwa persiapan untuk membentangkan Bendera Merah Putih ini cukup singkat, hanya tiga hari.

Ia menuturkan beberapa tahun lalu para seniornya telah melakukan hal yang sama dan saat ini para yunior untuk diberi kesempatan.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme mereka dan semangat juang, serta belajar atau berlatih dengan sungguh-sungguh untuk meraih keberhasilan," kata Suhendar yang juga Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Tingkat Kesadaran Minim, Hut Kemerdekaan Masih Ditemukan Warga Tidak Pasang Bendera

Siswa Tlaten Sekolah Panjat Tebing Rainaldo Ibrahim mengaku senang bisa ikut membentangkan Bendera Merah Putih pada Perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait