Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasto Bocorkan Masa Depan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Diusulkan Jadi Bakal Calon Gubernur DKI

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 23 September 2022 | 08:05 WIB

Hasto Bocorkan Masa Depan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Diusulkan Jadi Bakal Calon Gubernur DKI
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi belakangan ini menjadi sorotan publik. Ia diisukan bakal mendapatkan tugas baru dari PDI Perjuangan untuk mengisi posisi jabatan strategis

SuaraJawaTengah.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi belakangan ini menjadi sorotan publik. Ia diisukan bakal mendapatkan tugas baru dari PDI Perjuangan untuk mengisi posisi jabatan strategis nasional.

Namun demikian, kini pria yang akrab dipanggil Hendi tersebut rupanya menjadi kandidat calon Gubernur DKI pada Pemilu 2024 mendatang.  

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Ia mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024.

Namun meski begitu Hasto menegaskan jika Wali Kota Semarang yang akrab dispaa Hendi tersebut bukan satu - satunya nama yang dikaji.

Baca Juga: Heboh, Dewan Kolonel Siap Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024 Dapat Reaksi dari Megawati, Ini Kata Hasto

Selain Hendi ada dua nama lain yang juga menjadi alternatif untuk diajukan, yaitu Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Menteri PAN-RB Azwar Anas.

"Ya ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas," ujar Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut Hasto menerangkan jika nama - nama tersebut merupakan kepala daerah yang muncul dari bawah dan telah dilatih serta digembleng.

"Ini kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan hari ini memiliki stok kepala daerah yang telah dilatih dan digembleng," tegas Sekjen PDI Perjuangan tersebut.

Terakhir Hasto pun menyebutkan jika siapa yang akan nantinya dipilih dari 3 nama tersebut ditentukan oleh rakyat. Hal itu ditekankannya karena Pilgub DKI dilakukan melalui mekanisme pemilihan terbuka.

Baca Juga: Ribut Jokowi Endorse Prabowo Capres 2024, Sekjen PDIP Santai: Cuma Persepsi!

"(Kalau) Gubernur DKI, yang tentuin rakyat, karena harus dipilih rakyat," tekannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait