Safin Pati FC Apresiasi Keputusan Penghentian Sementara Liga 3 Jateng

Liga 3 Jateng 2022 yang sempat diputuskan akan kembali digulirkan mulai akhir pekan nanti akhirnya dipastikan dihentikan untuk sementara waktu.

Ronald Seger Prabowo
Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:07 WIB
Safin Pati FC Apresiasi Keputusan Penghentian Sementara Liga 3 Jateng
Asisten Manajer Safin Pati FC, Gani Rahmatullah Arifin. [Dok]

SuaraJawaTengah.id - Liga 3 Jateng 2022 yang sempat diputuskan akan kembali digulirkan mulai akhir pekan nanti akhirnya dipastikan dihentikan untuk sementara waktu.

Safin Pati FC yang menjadi salah satu kontestan Liga 3 Jateng 2022 mendukung keputusan penghentian sementara kompetisi dengan batas waktu yang akan disampaikan kemudian.

Dari surat keputusan terkini yang dikeluarkan PSSI Pusat hari Rabu (5/10/2022) ini mempertimbangkan proses investigasi tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang sementara masih berlangsung.

Asisten Manajer Safin Pati FC, Gani Rahmatullah Arifin mengungkapkan dukungannya akan keputusan dihentikannya sementara Liga 3 Jawa Tengah 2022.

Baca Juga:Banyak Buang Peluang, Putra Surakarta Bermain Imbang Kontra Persiharjo Sukoharjo

Hal ini disebutnya karena sepak bola Indonesia tengah dalam selimut duka pascatragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, akhir pekan lalu.

"Keputusan federasi sangat bisa dimengerti. Kita juga tentunya turut berdukacita sedalam-dalamnya atas insiden yang ada. Semoga ini menjadi pelajaran luar biasa penting bagi kita semua dan benar-benar menjadi yang terakhir,” ucap Gani, Rabu (5/10/2020) malam.

Dia menambahkan, meski kompetisi belum diketahui kapan akan kembali dimulai, dia memastikan Safin Pati FC tetap terus menggelar program latihan.

“Ini karena memang tim Safin Pati FC adalah kolaborasi dari siswa Safin Pati Sports School U-20 dan pemain muda potensial dari Pati juga luar daerah lainya. Hanya saja memang untuk pekan ini mulai Kamis (6/10/2022) kita liburkan sementara latihan dan akan kembali dimulai pada Senin (10/10/2022) mendatang,” ucap Gani.

Tim Safin Pati FC yang dipimpin pelatih kepala Parlindungan Tambunan melakukan latihan penutupnya pekan ini pada Rabu (5/10/2022) sore.

Baca Juga:Kalahkan PSD Demak, Safin Pati FC Dapatkan Start Manis di Liga 3 Jateng 2022

Pada sesi latihan terakhir sebelum tim diliburkan, tak lupa tim mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak