Kapolsek Slawi Meninggal Mendadak saat Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi

Seorang kapolsek di Kabupaten Tegal meninggal saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022, Kamis (22/12/2022)

Budi Arista Romadhoni
Jum'at, 23 Desember 2022 | 18:14 WIB
Kapolsek Slawi Meninggal Mendadak saat Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 Polres Tegal di lapangan kompleks Kantor ā€ˇPemkab Tegal, Kamis (22/12/2022). [Suara.com/F Firdaus]

SuaraJawaTengah.id - Seorang kapolsek di Kabupaten Tegal meninggal saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022, Kamis (22/12/2022).  

Polisi yang meninggal tersebut merupakan Kapolsek Slawi AKP Suratman. Suratman meninggal ketika mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun‎ Baru yang digelar di lapangan kompleks kantor Pemkab Tegal sekitar pukul 08.00 WIB.

‎Kepala Seksi Humas Polres Tegal Ipda Untung Heru S membenarkan kabar duka tersebut. "Benar, Kapolsek Slawi yang meninggal," kata Untung saat dikonfirmasi, Kamis (22/12/2022).

Menurut Untung, saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022, Suratman bertinda‎k sebagai komandan upacara cadangan dan berdiri di barisan belakang. 

Baca Juga:Jessica Iskandar Kaget Pertama Kali ke Warteg, Makan 6 Menu Cuma Rp20 Ribu

"Pas di tengah apel, beliau mengeluh sakit sehingga duduk di kursi. Pas duduk, tiba-tiba terjatuh‎ dan pingsan," ungkapnya.

Personel lain yang mengetahui hal itu langsung menolong dan membawa Suratman ke RSUD dr Soeselo Slawi menggunakan mobil Satuan Lalu Lintas (Satlantas). 

Setiba di rumah sakit, pria berusia 56‎ tahun itu sempat dibawa ke UGD sebelum dinyatakan meninggal.

"Tak lama setelah sampai di rumah sakit, beliau dinyatakan sudah meninggal dunia," ‎kata dia.

Untung mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Suratman. Dia menyebut selama ini almarhum kondisinya sehat-sehat saja.

Baca Juga:Beli Minuman Sirop Semprot Tanpa Merek di Sekolah, 16 Siswa Keracunan

‎"Kalau riwayat penyakit juga belum tahu. Selama ini sehat-sehat saja. Pas gladi bersih tadi malah sempa jadi irup (inspektur upacara)," ujar dia.

‎Suratman diketahui sudah menjabat Kapolsek Slawi selama satu tahun. Sebelum di Slawi, almarhum bertugas menjadi Kapolsek Dukuhwaru. 

Sementara itu Humas RSUD dr Soeselo Slawi Slamet Solehudin mengatakan, ‎penyebab meninggalnya Suratman karena serangan jantung. 

"Saat sampai di rumah sakit sudah dilakukan tindakan CPR, ternyata sudah tidak tertolong. Kemungkinan sudah meninggal di jalan menuju rumah sakit‎," katanya, Kamis (22/12/2022).

Kontributor : F Firdaus

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak