Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Bagikan 4.000 Sembako

Chandra Iswinarno
Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Bagikan 4.000 Sembako
Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi tiba di tempat pembagian sembako di Solo, Jawa Tengah pada Rabu (5/6/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]

Tidak banyak yang disampaikan oleh Jokowi. Ia hanya mengucapkan maaf lahir batin.

Suara.com - Usai menggelar open house di Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah.

Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana Jokowi memantau langsung pembagian sembako di Kompleks Gedung Graha Sabha Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (5/6/2019). 

Jokowi tiba di lokasi pembagian sembako sekira pukul 15.25 WIB, mengenakan setelan jas abu-abu. Sementara, Iriana mengenakan gamis warna putih, dipadu dengan jilbab dengan warna serupa. 

Setibanya di Kompleks Graha Saba, mantan Wali Kota Solo itu langsung meninjau lokasi pembagian sembako. Tidak lupa, Jokowi juga menyalami warga yang hadir dalam pembagian sembako. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan warga untuk berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian berjalan menuju lokasi antrean warga. Beberapa warga juga terlihat mengajak salaman. Usai meninjau lokasi, sekitar 10 menit Jokowi beranjak meninggalkan lokasi. 

Tidak banyak yang disampaikan oleh Jokowi. Ia hanya mengucapkan maaf lahir batin.

"Mohon maaf lahir batin," kata Jokowi menjawab ucapan wartawan.

Kemudian saat dikonfirmasi isi paket sembako yang diberikan kepada warga, Jokowi tidak merincinya. 

"Dilihat aja sendiri," jawabnya singkat.

Sementara itu perwakilan keluarga Jokowi, yakni Kakak iparnya Haryanto, mengatakan untuk pembagian sembako, pihaknya sudah menyiapkan 4.000 paket. Dari total tersebut, 3.000 paket sembako di antaranya dibagikan menggunakan kupon. 

"Kami juga menyiapkan 1.000 untuk yang tidak mendapatkan kupon," katanya.

Salah seorang penerima sembako, Bambang (70) mengaku senang dengan pembagian ini. Setidaknya sembako ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS