Cilacap Diguncang Gempa 5,3 SR, Tidak Berpotensi Tsunami

Chandra Iswinarno
Cilacap Diguncang Gempa 5,3 SR, Tidak Berpotensi Tsunami
Titik Gempa di Cilacap. [Antara]

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan pihaknya masih memantau kemungkinan adanya dampak dari gempa tersebut

Suara.com - Kabupaten Cilacap Jawa Tengah kembali diguncang gempa pada Sabtu (29/6/2019). Dari penuturan Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Cilacap, gempa yang terjadi berkekuatan 5,3 SR.

"Gempa yang terjadi pada pukul 13.46 WIB berlokasi di 8,56 lintang selatan dan 108,85 bujur timur atau 94 kilometer barat daya Cilacap dengan kedalaman 10 kilometer," kata Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi BMKG Cilacap Teguh Wardoyo seperti dilansir Antara, Sabtu (29/6/2019).

Kendati dirasakan cukup kuat hingga III "Modified Mercalli Intensity" (MMI) di Cilacap, dia mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Dia mengimbau warga untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan pihaknya masih memantau kemungkinan adanya dampak dari gempa tersebut.

"Hingga saat ini belum ada laporan terkait dengan dampak gempa. Semoga gempa tersebut tidak mengakibatkan kerusakan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS