Bayi Perempuan Bertali Pusar Ditemukan Terbuang di Kolong Jembatan

Chandra Iswinarno
Bayi Perempuan Bertali Pusar Ditemukan Terbuang di Kolong Jembatan
Temuan bayi di kolong jembatan Sungai Keranduan Dusun Puluhdadi, Caturtunggal, Depok Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (12/7/2019). [Istimewa]

Hasil sementara, ditemukan luka lebam pada pipi kiri dan punggung kanan.

Suara.com - Orok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan terbuang dalam kondisi meninggal di terowongan jembatan Sungai Keranduan Dusun Puluhdadi, Caturtunggal, Depok Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (12/7/2019).

Panit Urusan Kesehatan Polres Sleman Rini Wuryani menjelaskan, peristiwa tersebut kali pertama diketahui saksi Nurul Fatah (20) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu saksi sedang memperbaiki terowongan jembatan sungai keranduan.

"Saksi melihat benda mencurigakan di bawah jembatan. Benda tersebut ditutupi baju warna hitam. Saat ditemukan, orok bayi tersebut berada di talut jembatan," ujarnya Jumat (12/7/2019).

Saksi kemudian melaporkan temuannya ke Polsek Depok Timur yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Menerima laporan tersebut, petugas piket Polsek Depok Timur langsung mendatangi lokasi kejadian untuk segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Identifikasi Polres Sleman.

Hasil sementara, ditemukan luka lebam pada pipi kiri dan punggung kanan.

"Dalam pemeriksaan di lokasi kejadian, diperoleh hasil lebam pada pipi kiri, punggung kanan juga lebam, dan tali pusar dibungkus dengan tissue. Bayi dibungkus dengan baju perempuan motif coklat dan baju warna hitam," paparnya

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tambah Rini, jasad bayi kemudian dikirim ke rumah sakit Bhayangkara.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS