Sembunyikan Bekas Pembunuhan, Pelaku Jaga Agar Misem Tak Pulang ke Rumah

M. Reza Sulaiman
Sembunyikan Bekas Pembunuhan, Pelaku Jaga Agar Misem Tak Pulang ke Rumah
Keempat tersangka pembunuhan saudara kandung yang mayatnya dikubur di belakang rumah Misem di Dusun Karanggandul RT 7 RW 3 Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. [Suara.com/ Teguh Lumbiria]

Selama satu bulan Misem tidak diperkenankan pulang ke rumah oleh para pelaku.

Suara.com - Misteri penemuan empat tengkorak manusia di halaman belakang rumah Misem di Karanggandul RT 7 RW 3 Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai terkuak.

Pelaku pembunuhan rupanya sengaja menjauhkan Misem dari kediamannya, agar tindak keji pembunuhan tidak diketahui siapapun.

Hampir sebulan usai terjadinya tindak pembunuhan di rumahnya, Misem tidak pernah pulang ke rumah. Selama itu, Misem tetap diminta oleh para tersangka untuk tinggal di rumah mereka yang bersebelahan dengan rumah Misem.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara mengatakan, selama itu Misem betul-betul dijaga supaya tidak pulang ke rumah.

“Jadi bener-bener dijaga betul. Mau kemana ditemenin. Pokoknya nggak boleh masuk ke rumah sendiri biar tidak sampai mengetahui kejadian (pembunuhan),” kata Bambang Yudhantara, Selasa (27/8/2019).

Sementara itu, semasih Misem belum pulang ke rumah, tersangka Irvan dan Putra melakukan bersih-bersih TKP.

“Hampir dua minggu tersangka Irvan dan Putra membersihkan rumah tersebut (rumah Misem yang jadi TKP pembunuhan,” kata Bambang lagi.

Sebelumnya, misteri identitas empat tengkorak yang ditemukan di belakang rumah Misem, berikut teka-teki siapa pelakunya, akhirnya terungkap. Korban dan pelaku merupakan anak-cucu dari Misem.

Korban yang ditemukan sudah menjadi tengkotak itu adalah anak Misem yang tinggal serumah, masing-masing Supratno (Ratno), Sugijono (Yono), dan Heri Sutiawan (Heri). Satu korban lainnya, yakni Vivin Dwi Loveana, merupakan anak kandung dari Supratno, atau cucu Misem.

Sedangkan tersangka pembunuhan, adalah keluarga Mimin Saminah (Minah). Masing-masing Minah itu sendiri dan ketiga anaknya, Sania Roulita, Irvan Firmansyah (Ivan) dan Achmad Saputra (Putra).

Minah merupakan anak dari Misem dan adik kandung dari Supratno. Rumah keluarga Minah tinggal di sebelah rumah Misem, yang lahannya masih milik Misem.

Kasus itu mulai terungkap saat tetangga Misem, Rasman sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem. Namun saat sedang mencangkul, Rasman menemukan tengkorak manusia dan kain di dalam tanah.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS