Sisa Bom Ledakan Mako Brimob Srondol Mulai Dimusnahkan

Chandra Iswinarno
Sisa Bom Ledakan Mako Brimob Srondol Mulai Dimusnahkan
Kapolda Jateng Irjen Ryco Amelza Dahniel. [Suara.com/Adam Iyasa]

Pemusnahan dilakukan Tim Polda Jateng dengan mengambil tempat yang aman dari pemukiman warga.

Suara.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mulai menginventarisasi sisa bom yang ada di lokasi ledakan gudang amunisi Mako Brimob Srondol Kota Semarang yang meledak pada Sabtu (14/9/2019) lalu. Untuk selanjutnya, sisa bom tersebut akan dimusnahkan (disposal).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan tersisa 16 bahan peledak yang ditemukan. Pada hari pertama terjadi ledakan, langsung dimusnahkan tujuh bahan peledak.

"Total ada 40 handak, hari pertama terjadi ledakan kami langsung memusnahkan. Lalu kemarin kita musnahkan lagi ada sembilan handak," katanya pada Rabu (18/9/2019).

Pemusnahan dilakukan Tim Polda Jateng dengan mengambil tempat yang aman dari pemukiman warga. Sisa handak yang masih ada akan dimusnahkan secara bertahap.

"Tempatnya ada Kabupaten Semarang," katanya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di gudang amunisi handak milik Brimob Srondol yang menyimpan sisa handak perang dunia dari temuan warga pada Sabtu (14/9/2019).

Ledakan mengakibatkan 44 rumah rusak berat dan ringan, satu korban luka ringan dari anggota Brimob yakni Kepala Batalyon Gegana Brimob AKBP Syaiful Anwar.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS