Spanduk "Gibran Solo Masa Depan" Ramai Bertebaran di Solo

Bangun Santoso
Spanduk "Gibran Solo Masa Depan" Ramai Bertebaran di Solo
Spanduk Gibran bertebaran di Solo jelang Pilwakot Solo 2020. (Suara.com/Ari Purnomo)

Meski tidak ada kata-kata dukungan, namun spanduk-spanduk itu menandakan keseriusan putra sulung Jokowi itu maju di Pilwakot Solo 2020

Suara.com - Spanduk bergambar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka terlihat di sejumlah titik di Kota Solo. Belum diketahui secara pasti siapa yang memasang spanduk berukuran lebar 50 cm dan panjang 3 meter itu.

Spanduk bergambar Gibran lengkap dengan tulisan "Gibran Rakabuming Raka, Solo Masa Depan Kita" terlihat di simpang tujuh Joglo, Jalan Ir Juanda, Jalan Kapten Mulyadi, di simpang empat Baturono, di jalan Veteran dan sejumlah titik jalan lainnya.

Meski dalam spanduk tersebut tidak disertakan adanya bentuk dukungan untuk Pilwakot Solo 2020, tetapi warga melihat adanya arah kesana.

Salah seorang warga, Kosin (41) mengatakan, dirinya tidak tahu secara pasti siapa yang memasang spanduk tersebut dan sudah sejak kapan spanduk itu terpasang. Tetapi, menurutnya ada arah dukungan kepada Gibran untuk maju Pilwakot Solo tahun depan.

"Saya kurang tahu soal pemasangannya, tapi saya rasa juga tidak masalah adanya spanduk itu. Ya kita lihat saja nanti, Gibran apa akan maju Pilwakot 2020. Sepertinya menarik," kata warga Banjarsari itu, Minggu (22/9/2019).

Warga lainnya, Bayu (34) mengungkapkan, spanduk tersebut memang tidak ada kata-kata dukungan. Tetapi, melihat spanduk tersebut jelas terlihat adanya arah dukungan terhadap bos Markobar itu.

"Memang tidak ada tulisan dukungan, tapi arah spanduk itu jelas yakni memberikan dukungan kepada Gibran," katanya.

Seperti diketahui, keseriusan Gibran untuk maju Pilwakot Solo semakin terlihat. Salah satunya ketika Gibran bertemu dengan Wali Kota Solo sekaligus Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung beberapa waktu lalu. Bahkan menurut Rudy, Gibran sempat bertanya mengenai persyaratan untuk menjadi anggota atau pun maju Pilwakot Solo.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS