Heboh Nisan Terbakar Sendiri di Tengah Pekuburan Desa Bikin Geger Warganet

Chandra Iswinarno
Heboh Nisan Terbakar Sendiri di Tengah Pekuburan Desa Bikin Geger Warganet
Nisan terbakar di tpu desa kawasan Pati, Jawa Tengah. [akun Instagram @_infocegatansolo]

Dalam video tersebut, terekam satu nisan berwarna hijau yang berada di tengah-tengah TPU mendadak berasap yang kemudian mengeluarkan api.

Suara.com - Kejadian misterius sekaligus menghebohkan membuat Warga Desa Jepuro Kecamatan Juwana, Pati Jawa Tengah geger. Hal tersebut bermula adanya penampakan nisan yang mendadak terbakar tanpa sebab pada Senin (28/10/2019).

Peristiwa yang terjadi di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat tersebut, terekam dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diunggah melalui akun Facebook Yuni Rusmini tersebut dibagikan akun Instagram @_infocegatansolo pada Kamis (31/10/2019).

Dalam video tersebut, terekam satu nisan berwarna hijau yang berada di tengah-tengah TPU mendadak berasap yang kemudian mengeluarkan api. Kejadian tersebut kontan menghebohkan warga, lantaran tidak ada pemicu yang membuat nisan tersebut mengeluarkan asap dan terbakar.

Meski begitu, kekinian belum diketahui penyebab terbakarnya nisan tersebut. Sehingga menjadi perbincangan warganet. Dilansir dari Solopos.com-jaringan Suara.com, sejumlah warganet mengomentari video tersebut yang memperlihatkan terbakarnya nisan kayu tersebut.

Beberapa warganet beranggapan, kejadian tersebut disebabkan kondisi panasnya cuaca yang membuat nisan kayu menjadi panas dan terbakar.

“Bisa jadi karena terpapar matahari. Kelihatan itu tanahnya kayak gitu berarti panas banget di sana,” komentar @sinthamika.

“Ini musim panas. Dibakar sengaja maupun tidak. Biasa saja,” tulis @krisprabowo2566.

“Kalau menurutku sih dari bahan kayunya. Soalnya kan akhir-akhir ini panasnya ya ampun,” sambung @ditairawan1113.

“Halah min, di tempatku sini ada pucuk pohon kluwih yang tinggi bisa terbakar. Apinya besar sekali,” lanjut @janetayoe menimpali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS