Ular Piton 3 Meter Muncul di Got, Pegawai Pabrik Syok Tak Jadi Makan

Agung Sandy Lesmana
Ular Piton 3 Meter Muncul di Got, Pegawai Pabrik Syok Tak Jadi Makan
Ilustrasi ular piton. [Shutterstock]

Awalnya, seorang pelanggan yang hendak meninggalkan warung makan itu kaget melihat ada ular besar melintas.

SuaraJawaTengah.id - Sosok ular piton dengan panjang sekitar tiga meter yang muncul di depan gudang CV Indojati, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah menghebohkan warga sekitar.

Ular besar itu ditemukan oleh salah satu warga sekitar, Sabtu (21/12/2019) pagi sekitar pukul 03.20 WIB.

Kronologi penemuan ular di barat Tugu Makutha Solo itu diceritakan oleh karyawan PT Solo Grafika Utama, Viktor Pinterman. Ular piton itu ditemukan saat Viktor makan di warung dekat gudang CV Indojati.

Awalnya, seorang pelanggan yang hendak meninggalkan warung makan itu kaget melihat ada ular besar melintas.

Viktor dan orang itu lantas membangunkan petugas keamanan di gudang CV Indojati untuk memberitahukan keberadaan ular piton. Namun, tak satu pun dari mereka berani menangkap ular tersebut.

"Ketika aku lagi makan di warung dekat TKP salah satu orang di situ manggil saya, katanya ada ular besar. Kemudian kami menghampirinya dan membangunkan satpam di tempat itu. Namun, tidak ada yang berani nangkap, termasuk saya,” kata Viktor kepada Solopos.com--jaringan--Suara.com.

Ular piton itu lantas beranjak ke pinggir jalan di pinggir selokan. Viktor yang berada di lokasi langsung memotret keberadaan ular tersebut dan mengunggah fotonya ke status WhatsApp.

Sejumlah rekannya di PT Solo Grafika Utama pun bertanya di mana lokasi penemuan ular lantaran berniat menangkap binatang melata itu.

"Pas ular beranjak ke gorong-gorong pinggir jalan, saya cuma memotret dan menge-share di status WA. Beberapa teman melihat dan bertanya di maka lokasinya karena ingin menangkap ularnya,” katanya.

Sesampainya di lokasi, Viktor dan teman-temannya berusaha keras menarik ular piton besar yang bersembunyi di selokan tertutup dengan celah kecil di bagian atas.

Butuh waktu sekitar dua jam untuk menarik ular tersebut keluar dari tempat persembunyiannya.

“Kami berusaha menarik ular keluar dengan bantuan besi, linggris, cangkul, dan senter, karena kondisinya gelap. Butuh waktu dua jam untuk menarik ular keluar dari dalam selokan itu,” kata Viktor.

Ular itu ditangkap agar tak melukai orang di sekitarnya. Kini, ular piton besar yang panjangnya sekitar tiga meter itu dipelihara oleh teman Viktor yang bernama Fais.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS