Ayah Komisioner KPU Wahyu Setiawan Syok, Dengar Anaknya Terjaring OTT KPK

Chandra Iswinarno
Ayah Komisioner KPU Wahyu Setiawan Syok, Dengar Anaknya Terjaring OTT KPK
Rumah yang dihuni orang tua Wahyu Setiawan di Banjarnegara lengang pada Rabu (8/1/2020). [Suara.com/Khoirul]

Sayangnya, Ayah dari Wahyu Setiawan enggan berkomentar banyak. Namun dari raut mukanya, tampak sekali masih kesan 'terpukul' dan syok.

SuaraJawaTengah.id - Kabar Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat keluarganya yang berada di Kabupaten Banjarnegara syok.

Saat Suara.com mengunjungi rumah yang dihuni orang tua Wahyu Setiawan di Desa Gemuruh Kecamatan Bawang Banjarnegara terlihat tampak lengang dengan pintu tertutup.

Seorang pria tua mengenakan peci membuka pintu dengan sambutan ramah. Ia mempersilakan awak media masuk dan duduk di ruang tamu. Sayangnya, Ayah dari Wahyu Setiawan enggan berkomentar banyak. Namun dari raut mukanya, tampak sekali masih kesan 'terpukul' dan syok.

"Iya sudah dapat kabar," katanya

Kepala Desa Gumingsir Kecamatan Wanadadi Himawan, yang juga saudara Wahyu Setiawan, masih tak percaya saudaranya terjerat kasus korupsi. Menurut Himawan, hal tersebut sangat bertolak belakang dengan kepribadian Wahyu yang dikenalnya baik.

Karir Wahyu pun cukup cemerlang. Ia pernah menjabat sebagai Ketua KPUD Banjarnegara, kemudian menjadi Komisioner KPU Jateng hingga Komisioner KPU RI sekarang ini. Wahyu bahkan kerap memotivasi dan menasehatinya agar menjadi pribadi lebih baik.

Himawan mengemukakan, Wahyu pernah menasehatinya agar mengedepakan kejujuran ketika terpilih menjadi pemimpin. Kata-kata itu memotivasinya untuk menjadi pribadi lebih baik.

"Orangnya sangat baik. Makanya saya enggak percaya," katanya.

Untuk diketahui, Komisioner KPU Wahyu Setiawan terjaring dalam OTT KPK yang dilakukan saat akan terbang ke Belitung pada Rabu (8/1/2020) siang. Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus yang menjerat Wahyu Setiawan.

Kontributor : Khoirul

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS