Ikut Uji Kelayakan Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Akan Diuji Puan

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Ikut Uji Kelayakan Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Akan Diuji Puan
Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) dan Achmad Purnomo berfoto dengan warga saat melayat G.K.R. Galuh Kencana di Sasana Mulyo Solo, Jumat (1/11/2019). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Ketiganya juga akan diuji oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

SuaraJawaTengah.id - Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bersama dua kandidat lainnya di kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (10/2/2020). Nantinya kemampuan Gibran akan diuji oleh sejumlah panelis, salah satunya ialah Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani.

Para kandidat yakni Gibran, Achmad Purnomo, dan bakal calon wakil wali kota Teguh Prakosa sudah berada di dalam gedung DPP PDIP sejak pukul 13.20 WIB. Puan di sebut akan hadir belakangan untuk menjadi panelis dalam fit and proper test.

Akan tetapi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sudah hadir Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang tiba terlebih dahulu.

"Nanti juga akan bergabung mbak Puan Maharani," kata Hasto di Gedung DPP PDIP.

Selain itu, ketiganya juga akan diuji oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Hasto mengungkapkan bahwa bukan hanya calon wali kota dan wakil wali kota Solo saja yang menjalani fit and proper test. Nantinya sejumlah kota yang belum menjalani fit and proper test bakan dilakukan menjelang Pilkada Solo 2020.

"Nanti tinggal beberapa daerah seperti Surabaya, Banyuwangi, Kota Medan dan Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS